Lenovo Gelar SIAP MAJU Youth Festival dan Umumkan Pemenang Lenovo Inspiration Hunt 2016

Saintek » M. Ramdani | 22/08/2016 15:20:00 WIB

Lenovo --brand teknologi global no. 1 Dunia (IDC Q1FY1617) pada hari Sabtu (20/8), telah menggelar acara Lenovo SIAP MAJU! Youth Festival di Conclave, Jakarta.

Acara SIAP MAJU! Youth Festival yang menyasar kalangan millennial (kaum muda dalam rentang usia 18 hingga 35 tahun), khususnya pelajar/mahasiswa dan first jobber ini diadakan untuk memberi inspirasi kepada kaum muda dan untuk membekali mereka dengan pengetahuan baru, kemampuan, dan inspirasi untuk maju dan mewujudkan impian mereka.

Acara Lenovo SIAP MAJU Youth Festival merupakan puncak dari rangkaian progam Lenovo SIAP MAJU yang dibagi atas 2 tahap. Tahap pertama program SIAP MAJU yang dilaksanakan pada akhir tahun 2015 lalu, di selengarakan di 6 ibukota provinsi yaitu di Manado, Bali, Banjarmasin, Pekanbaru, Jambi dan Padang bersama para Inspirator muda untuk berbagi inspirasi serta memberikan kemudahan kepada para kaum muda di daerah-daerah tersebut untuk membeli produk-produk notebook Lenovo melalui program cicilan yang disediakan oleh Lenovo dan partner.

Pada program SIAP MAJU tahap yang kedua, Lenovo kembali menunjukkan komitmen yang lebih dalam lagi untuk mendukung kaum muda dalam mencapai cita-citanya yaitu dengan menggelar campus roadshow di 5 ibukota provinsi yaitu ITB Bandung, UGM Yogyakarta, UNAIR Surabaya, UNHAS Makassar, dan USU Medan sepanjang bulan Februari hingga Maret lalu.

Dalam acara tersebut Lenovo menghadirkan para inspirator muda Indonesia dari berbagai bidang industri diantaranya Chikita Fawzi (animator, musisi, pengajar muda), Faldo Maldini (pengusaha muda, aktivis), Bening Rara Pratita (pengajar muda, entrepreneur), Yukka Harlanda (co-founder Brodo).

Para inspirator muda tersebut membagikan kiat sukses mereka dalam mewujudkan aspirasi dan cita-cita mereka hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang.

Dalam program SIAP MAJU 2016, Lenovo juga menggelar Inspiraton Hunt, ajang pencarian inspirator muda Indonesia mewakili generasi millennial yang berani dan siap maju dalam mewujudkan aspirasi dan cita-citanya.

Selain memberikan workshop bersama inspirator muda, Lenovo SIAP MAJU Inspiration Hunt juga  mengajak dan mendorong kaum muda di seluruh Indonesia untuk menjadi seseorang yang SIAP MAJU melakukan perubahan.

Fransisca Maya, Marketing Communications Lead Lenovo Indonesia, mengatakan, “Kaum muda di Indonesia dikenal sangat paham teknologi, senang mencari pengalaman baru, senang bersosialisasi dan juga sangat dinamis. Mereka pada umumnya memiliki inginan besar untuk maju dan mewujudkan impian mereka, tapi mereka terkadang tidak tahu bagaimana memulai dan apa yang mereka butuhkan untuk mewujudkan impian tersebut, apalagi anak muda di sejumlah ibukota propinsi di Indonesia.”  

Pada akhirnya, Fransisca melanjutkan, mereka perlu membekali diri dengan pengetahuan, kemampuan dan role model yang bisa menginspirasi mereka. Dan pada saat yang sama, mereka juga butuh membekali diri dengan perangkat esensial, termasuk memilih perangkat PC yang sesuai dengan kebutuhan mereka seraya memahami bahwa perangkat teknologi memainkan peran penting dalam mendukung upaya mereka untuk maju.

"Oleh karena itu, mereka membutuhkan perangkat teknologi berkualitas tinggi yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan mereka tapi harganya terjangkau oleh mereka,” . 

SIAP MAJU! Youth Festival

SIAP MAJU yang merupakan program Lenovo untuk memberi inspirasi kepada kaum muda untuk maju dan mewujudkan impian mereka bersama Lenovo. Lenovo hari ini menghadirkan tokoh-tokoh yang sudah sukses di bidangnya untuk berbagi kepada para kaum muda di Indonesia.

Pada acara SIAP MAJU! Youth Festival ini terdapat berbagai aktivitas yang dapat menginspirasi kaum muda seperti Lenovo Inspiration Class, Community Corner, Weekend Workshop, Youth Lounge, dan Lenovo Inspiration Gallery.

Dalam Lenovo Inspirational Class, Lenovo mengundang tokoh-tokoh yang telah sukses di bidangnya untuk berbagi inspirasi dan kisah suksesnya kepada kaum muda.

Billy Boen sebagai entrepreneur muda akan berbagi mengenai bagaimana perpaduan antara anak muda, ide, dan teknologi dapat merubah dunia.

Ario Pratomo yang meraih suksesnya melalui media sosial akan berbagi bagaimana ia menyadari potensi yang ada di dirinya melalui media sosial.

Yukka Herlanda sebagai co-founder merek Brodo, akan hadir dan berbicara mengenai cara memaksimalkan teknologi untuk merintis bisnis di bidang fashion.

Faldo Maldini sebagai co-founder dan perintis komunitas Pulangkampuang.com akan menginspirasi kaum muda untuk membangun pergerakan secara digital. Bening Rara, pengajar muda yang kini mengembangkan situs komunitas pariwisata GoArchipelago.com akan membimbing kaum muda untuk meraih sukses melalui hobi seperti yang telah Bening lakukan sebelumnya.

Chiki Fawzi seorang animator muda yang berbakat, sebagai inspirator nasional dan membagi pengalamannya mengenai bagaimana memanfaatkan teknologi untuk menyalurkan ide kreatifnya dan Akademi Berbagi akan membuka pemahaman baru bahwa belajar dan berbagi saat ini sangat mudah, semudah meng-klik mouse saja.

Dalam Lenovo Inspiration Gallery, terdapat showcase pemikiran dan kegiatan inspiratif dari 10 finalis terpilih untuk menginspirasi para kaum muda untuk mulai maju dan mewujudkan mimpinya. Dalam Community Corner, Lenovo merangkul komunitas-komunitas yang memiliki semangat yang sama dengan Lenovo SIAP MAJU! untuk menunjukkan visi dari masing-masing komunitas kepada kaum muda. Young on Top, Go Archipelago, Pulangkampuang.com, Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau (KIJP), Akademi Berbagi dan WeWo hadir memeriahkan Community Corner.

Dalam Weekend Workshop  yang akan dilaksanakan oleh WeWo Craft, akan memberikan workshop Screen Printing dan Wood Carving  untuk menambah keterampilan kaum muda. Selain itu Lenovo juga menyediakan Youth Lounge dimana para kaum muda dapat berkumpul, bersosialisasi dan bersantai bersama.

(rr)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar