Tetap Fit Selama Ramadan dengan Berolahraga dan Mengkonsumsi Greenfields

Kesehatan » Rizki Romdonnie | 14/06/2017 20:00:00 WIB

Dalam sebuah acara berbuka puasa bersama rekan media, Greenfields mengajak masyarakat untuk tetap fit selama bulan Ramadhan dengan tetap berolahraga serta mengkonsumsi susu segar saat sahur dan saat berbuka puasa.

Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Rachmad Wishnu Hidayat, Sp.KO, dokter Spesialis Kedokteran Olahraga; Syahbanta Sembiring, Country Head Sales & Marketing PT. AustAsia Food dan Heru Prabowo, Head of Dairy Farm, PT. Greenfields Indonesia.

"Selama menjalankan ibadah puasa, tubuh membutuhkan nutrisi yang baik dan lengkap agar tetap fit. Mengkonsumsi segelas susu saat sahur dapat membantu memberikan rasa kenyang lebih lama berkat kandungan protein,” Dr. Rachmad Wishnu Hidayat, Sp.KO, dokter Spesialis Kedokteran Olahraga.

Selain menyumbang asupan cairan tubuh, susu juga mengandung kalsium dan sejumlah vitamin yang diperlukan tubuh, serta membantu memperkuat daya tahan tubuh selama berpuasa.

“Saat berbuka puasa, susu dapat membantu mengembalikan energi tubuh dan jika diminum di malam hari akan membantu tidur lebih cepat berkat kandungan asam amino tryptophan, suatu prekursor yang berguna untuk neurotransmitter serotonin yang bersifat menenangkan sehingga membantu proses tidur lebih cepat," lanjutnya.

Sementara itu, Syahbanta Sembiring, Country Head Sales & Marketing PT. AustAsia Food, menegaskan bahwa susu segar Greenfields adalah susu dengan kualitas dan kesegaran yang terjamin dengan 100% nutrisi dan kandungan alami tanpa fortifikasi maupun pengawet, dapat membantu memenuhi asupan gizi sehingga badan tetap fit selama bulan puasa.

“Fokus utama Greenfields adalah memproduksi susu cair segar dengan kualitas terbaik tanpa fortifikasi sehingga nutrisinya mendekati kandungan susu segar, dan selalu memberikan perhatian penuh hingga hal terkecil dari seluruh rangkaian proses yang dilakukan, passion in every drop," kata Syahbanta.

Selain menjaga asupan nutrisi, olahraga yang tepat juga dapat membantu membuat tubuh lebih fit. Kondisi badan yang lemah karena tidak makan dan minum selama berpuasa adalah salah satu alasan orang enggan untuk berolahraga.

"Mari menjaga tubuh tetap fit selama bulan Ramadhan dengan tetap berolahraga serta mengkonsumsi susu segar Greenfields saat sahur dan berbuka puasa. Dengan kandungan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk kalsium, protein, fosfor dan juga vitamin A dan D, susu segar Greenfields membantu menunjang gaya hidup sehat dan aktif termasuk saat menjalankan ibadah puasa," tutup Syahbanta.

(rr)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar