Kodim 0602/Serang Berhasil Mengakomodir 155 Pasien Katarak

» Mashudi | 19/10/2018 22:00:00 WIB

Dalam rangkaian peringatan HUT TNI Ke-73, Kodim 0602/Serang sukses mengakomodir sebanyak 155 pasien katarak yang berasal dari Koramil jajaran Kodim 0602 Serang.

Kegiatan operasi katarak yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2018 diawali dengan proses screening selama tiga hari di RS. Mata Ahmad Wardi, Serang,  Jumat 19 Oktober 2018.

“Pada awal proses screening telah berhasil mengantarkan pesien sebanyak 155 orang dari Koramil jajaran Kodim 0602/Serang,” ujar Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo SH. 

Menurut Dandim, proses screening ini masih berjalan hingga tiga hari kedepan, jadi masih banyak kemungkinan pasien susulan yang akan kita bawa ke RS. Ahmad Wardi ini.

"Apabila nanti pesien telah lulus screening, maka akan dilakukan proses operasi katarak di RS. Ahmad Wardi juga," lanjutnya. 

Selain operasi katarak ini, sambung Dandim, nanti akan diadakan operasi bibir sumbing, sunat massal dan donor darah,  yang semuanya akan dilaksanakan oleh Grup 1 Kopassus dan kami hanya sebagai pihak pendukung. 

Dengan terselenggaranya kegiatan baksos ini, diharapkan agar masyarakat yang mempunyai penyakit katarak namun kurang mampu dalam hal biaya, tetap mendapatkan pengobatan.

Dandim berharap semoga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama operasi katarak ini, sehingga masyarakat dapat melihat lagi secara normal. 

"Ini adalah salah satu bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat, sehingga rakyat dapat merasakan manfaat keberadaan TNI," pungkas Dandim.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar