Kompetisi Fotografi HUAWEI NEXT-IMAGE Awards 2019 Kembali Digelar

Saintek » M. Ramdani | 31/03/2019 12:02:00 WIB

Huawei kembali menyelenggarakan kompetisi fotografi mobile terbaik di dunia, HUAWEI NEXT-IMAGE Awards, untuk ketiga kalinya.

Bertempat di Paris, Prancis, kompetisi ini dimaksudkan untuk mempertemukan karya-karya fotografi terbaik para pengguna smartphone Huawei di seluruh dunia dan memperkuat kepemimpinan Huawei di dunia fotografi mobile berkat teknologi smartphone premiumnya yang senantiasa terdepan.

Untuk kompetisi HUAWEI NEXT-IMAGE Awards 2019, para peserta sudah dapat mengirimkan karya terbaik mereka sampai tanggal 31 Juli mendatang. Pemenangnya akan diumumkan pada 9 September 2019. 

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2017, NEXT-IMAGE Awards adalah bagian penting dari HUAWEI NEXT-IMAGE Plan, yang didesain untuk mendefinisikan ulang ekspresi visual dan budaya melalui kamera smartphone yang lebih profesional dan intuitif.

“Melalui pengembangan dalam fotografi digital, HUAWEI terus berusaha menghadirkan pengalaman fotografi terkini kepada pengguna global lewat perekaman gambar yang canggih dan mendefinisikan kembali arti dari pembuatan ekspresi visual," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. 

Menurut Lo Khing Seng, kompetisi ini mewujudkan komitmen kami untuk menyediakan tool berkualitas tinggi yang membantu mewujudkan karya generasi baru seniman digital kita.

Smartphone premium Huawei sudah terkenal karena teknologi kameranya yang canggih dan selalu meraih tempat terbaik di kelasnya. Contohnya adalah lini produk HUAWEI P30 Series yang baru saja diluncurkan secara global.

HUAWEI P30 Pro sukses mencapai skor DxOMark tertinggi yaitu 112, berkat kemampuan kameranya yang layak mendapat predikat ‘penulis ulang standar fotografi’.

Smartphone canggih inilah yang menjadi salah satu hadiah bagi para pemenang HUAWEI NEXT-IMAGE Awards 2019, di samping hadiah utama atau Grand Prize berupa uang senilai US$20.000 atau sekitar Rp284 juta, serta hadiah uang senilai US$6.000 atau sekitar Rp84 juta untuk pemenang tiap kategori.

Ada juga 50 pemenang runner-up yang masing-masing akan mendapat satu unit smartphone HUAWEI P30 Pro. Para pemenang juga kesempatan menghadiri seremoni NEXT IMAGE Awards di Paris Photo 2019 dan medali atau sertifikat. 

HUAWEI NEXT-IMAGE Awards 2019 terdiri dari enam kategori, yaitu: ‘#Emotion Tag’, ‘Hello, Life!’, ‘Faces’, ‘Going the Distance’, ‘Life Now’ dan ‘Storyboard’.

Tiga kategori termasuk baru, yaitu ‘#Emotion Tag’ yaitu tentang mengekspresikan emosi secara instan melalui fotografi smartphone; ‘Going the Distance’ yaitu tentang menemukan tempat-tempat dan pengalaman baru menggunakan fitur-fitur baru di kamera smartphone, khususnya fitur zoom; dan ‘Life Now’ yang merupakan kategori tentang memfilmkan sebuah cerita dalam durasi kurang dari 30 detik. 

Panel juri terdiri dari fotografer kelas dunia, kurator, dan seniman visual. Di antara mereka terdapat empat fotografer Magnum termasuk yang terhormat Alec Soth yang kembali jadi juri untuk tahun keduanya, dan tiga pendatang baru Bieke Depoorter, Gueorgui Pinkhassov, dan Steve McCurry.

Bergabung pula Liu Heung Shing, seorang jurnalis foto pemenang Pulitzer; fotografer fesyen dan seniman Erik Madigan Heck; Li Changzhu, Vice President Handsets Product Line, HUAWEI Consumer Business Group; dan Andrew Garrihy, Chief Marketing Officer Western Europe, HUAWEI Consumer Business Group.

Untuk membangun momentum di sekitar NEXT-IMAGE Awards, HUAWEI juga akan mengadakan serangkaian event yang berfokus pada visi HUAWEI dalam memperluas ekspresi visualnya.

Ini akan termasuk partisipasinya dalam pameran dan roadshow terkemuka di seluruh dunia, kelas-kelas NEXT-Image College yang menghadirkan kursus online berkualitas amat tinggi dan tatap muka antara seniman visual dan pembelajar, serta kelas-kelas fotografi bersama pakar fotografi. 

Seremonial pemberian penghargaan HUAWEI NEXT-IMAGE 2019 akan digelar di Paris Foto 2019 pada bulan November 2019.

Untuk detail lebih lanjut, silakan kunjungi ke situs resmi penyelenggaraan kompetisi ini, yaitu di https://gallery.consumer.huawei.com; dan ikuti juga akun Instagram resmi www.instagram.com/huaweinextimage/.

(rr)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar