Star Stealer Dinobatkan Pemenang Viu Pitching Forum 2019

Gaya Hidup » Mashudi | 01/04/2019 21:44:00 WIB

Viu, sebuah layanan OTT terkemuka, mengumumkan pemenang dari ajang tahunan Viu Pitching Forum (VPF) 2019 – Star Stealer, karya Aaron Timothy.

Star Stealer dinobatkan sebagai pemenang setelah dilakukan serangkaian kegiatan audisi berupa Dialog Film di 10 kota di Indonesia dan menerima ratusan ide cerita. Star Stealer akan segera diproduksi menjadi Viu Originals.

Diumumkan pada bulan Januari 2019 lalu,  Viu Pitching Forum (VPF) yang didedikasikan untuk mengembangkan talenta dan ide-ide papan atas guna mengembangkan industri konten Indonesia serta menghasilkan Original Series bagi konsumen Indonesia yang menikmati tayangan lokal berkualitas tinggi.

Sejak tanggal 25 hingga 30 Maret 2019 lalu, 12 finalis terpilih telah mengikuti Workshop yang dibimbing oleh para mentor profesional di industri perfilman Indonesia seperti Sammaria Simanjuntak (sutradara dan produser), Andri Cung (penulis naskah), Aline Jusria (penyuntingan), Pritagita Arianegara (sutradara), Rohaya (dosen mata kuliah produksi FFTV IKJ-Kepala UPT Sinemaflex) dan Fadjar Hutomo (Deputi Akses Pemodalan BEKRAF).

Pada akhir dari Workshop di tanggal 30 Maret 2019 lalu, dewan juri yang terdiri dari Myra Suraryo (Viu Senior Vice President Marketing Viu Indonesia),  Sahana Kamath (Viu Head of Original Production Malaysia & Indonesia), Nia Dinata (Sutradara, Produser, Pendiri Kalyana Shira Films). 

Dewan juri lainnya Melissa Karim (Penulis naskah, Produser), Lucky Kuswandi (Penulis naskah, Sutradara), Devina Sofiyanti (penulis skenario IKJ) dan Fadjar Hutomo (Deputi Akses Pemodalan BEKRAF).

Star Stealer adalah cerita tentang Kania seorang mahasiswa drop out harus membayar utang  ayahnya dengan cara mengumpulkan dan menjual barang artis yang dicurinya.

“Viu Pitching Forum, yang kini masuk di tahun ketiganya, telah berkembang dengan pesat,” kata Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing Viu Indonesia dan salah satu Juri Viu Pitching Forum.

Myra menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus berinvestasi pada talenta lokal dengan memberikan mentorship yang tepat, pendanaan dan dukungan teknis dalam menghasilkan tayangan berkualitas tinggi.

Viu Originals merupakan sarana untuk mengembangkan cerita lokal yang relevan dan menarik, serta sesuai dengan selera para milennial, guna diproduksi dengan standar internasional.

Nia Dinata, Sutradara, Produser, dan Juri Viu Pitching Forum menyatakan, ide dibalik Star Stealer sangat unik dan dewan juri secara aklamasi memilihnya sebagai pemenang karena paling siap diproduksi menjadi 13 episode.

Nia mengakui bahwa alur ceritanya segar menggambarkan kehidupan yang berkaitan dengan anak muda, target pemirsa VIU. Hal ini yang membuat cerita tersebut dipilih menjadi pemenang.

“Secara keseluruhan peserta tahun ini juga lebih matang. Banyak konsep cerita merefleksikan kehidupan anak muda yang tak bisa terlepas dari gadget dan dunia maya. Realitas yang menarik," jelas Nia.

Sedangkan Melissa Karim, Penulis naskah Profesional & Produser, salah satu juri Viu Pitching Forum mengatakan, melalui proses ini, kami menemukan banyak ide cerita dari genre yang beragam, termasuk drama komedi, komedi romantis, thriller, drama keluarga, dan  drama romantis.

“Para finalis belajar bagaimana mempersiapkan sebuah proposal dan memaparkannya secara menarik bagi Produser Eksekutif. Sudah terbayang oleh saya Star Stealer akan digarap seperti apa dari sisi penulisan dan meyakini nantinya akan menjadi karya yang ditunggu.” Papar Melissa.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar