Sainthan Satyamoorthy Ditunjuk Memimpin AIA di Indonesia

Ekonomi » Rizki Romdonnie | 19/06/2019 20:35:00 WIB

AIA mengumumkan penunjukan Sainthan Satyamoorthy sebagai Presiden Direktur, PT AIA FINANCIAL atau AIA di Indonesia, bergantung pada persetujuan dari regulator. 

Sainthan menggantikan Ben Ng, yang akan menempati posisi baru di AIA Malaysia. Sainthan akan melapor kepada Jacky Chan, Regional Chief Executive, AIA Group.

Sainthan, yang bergabung dengan AIA sejak 2011, sebelumnya memegang posisi sebagai Chief Corporate Solutions Officer di AIA Malaysia.

Setelah akuisisi ING, Sainthan sukses memimpin tim corporate solutions melalui integrasi AIA dan ING untuk membangun bisnis terbesar di Malaysia.

Jacky Chan, Regional Chief Executive, AIA Group, mengatakan, Sainthan memiliki rekam jejak kesuksesan karir dalam keuangan, pengembangan bisnis dan distribusi di Asia dan Eropa.

“Saya senang Sainthan dapat kembali bergabung dengan tim kami di Indonesia sebagai Presiden Direktur, dan saya yakin Sainthan akan membawa AIA di Indonesia ke tingkat pertumbuhan dan kesuksesan yang lebih tinggi,” ujar Jacky Chan.

Jacky Chan mengucapkan terima kasih kepada Ben Ng atas kepemimpinan yang kuat dan efektif di AIA Indonesia dan berharap untuk kesukesan beliau dalam menjalani posisi barunya dengan AIA di Malaysia.

Sainthan Satyamoorthy, Presiden Direktur, PT AIA FINANCIAL, mengatakan, senang mendapat kesempatan untuk melanjutkan pondasi kuat yang telah dibangun oleh Ben Ng dan tim AIA.

“Saya sangat menantikan untuk bekerja sama dengan tim kami di Indonesia dalam memberikan produk dan solusi keuangan terbaik bagi nasabah kami serta mencapai pertumbuhan baru untuk AIA Indonesia,” ucap Sainthan.

Di awal karirnya, Sainthan ditempatkan di Indonesia sebagai Head of Partnership Distribution untuk PT AIA FINANCIAL dan memimpin tim meraih pertumbuhan signifikan di bisnis Partnership Distribution di seluruh mitra bank utama AIA.

Sebelumnya Sainthan mendukung AIA Indonesia sebagai bagian dari tanggung jawabnya sebagai Regional Head of Bancassurance untuk Asia Tenggara dan India.

(rr)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar