Jelang Seri Kedua HJSC, Zharfan Rahmadi Memimpin Klasemen Di Kelas Master

Gaya Hidup » Mashudi | 05/07/2019 22:48:00 WIB

PT Honda Prospect Motor akan menggelar seri kedua ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) pada 7 Juli 2019 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Hingga saat ini, Zharfan Rahmadi masih unggul setelah meraih gelar juara pada seri perdana di bulan April.

Mewakili tim Banteng Motor Sport di kelas Master HJSC 2019, Zharfan Rahmadi memimpin dengan 25 poin, sementara Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center mengumpulkan 18 poin dan Sendy Setiawan dari tim ABM Motorsport memperoleh 15 poin.

Sedangkan di kelas Rising Star, Radityo Mahendro Utomo (Privateer) unggul dengan skor 25 poin, diikuti M. Arief Hidayat (Privateer) di posisi kedua dengan skor 18 poin dan Hendra Bonank (Privateer) di posisi ketiga dengan skor 15 poin.

Sementara di kelas Promotion, M. Nabil Daniswara (Privateer) memimpin dengan skor 25 poin, sedangkan dua pembalap lainnya dari tim Yans Speed Motorsport, yakni Arief Budiman mengumpulkan skor 18 poin dan Singgih Happy mengumpulkan 15 poin.

Selain itu, Honda juga menggelar kelas untuk pembalap pemula melalui ajang Honda Brio Speed Challenge yang dibagi kedalam dua kelas, yakni Promotion dan Rookie.

Di kelas Promotion, Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 Apspeed berhasil mengamankan posisi pertama dengan skor 25 poin, sedangkan Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing mengumpulkan 18 poin dan M. Aqsha Amato Rudolph mengumpulkan 15 poin.

Sementara di kelas Rookie, M. Hari Widodo unggul setelah mengumpulkan 25 poin, sedangkan Bagoes Riezki Apriaji dari tim Atoz Racing meraih 18 poin dan M. Rizky Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing meraih 15 poin.

Selanjutnya, para pembalap akan bersaing di seri yang tersisa untuk memperebutkan gelar juara dengan total hadiah diatas Rp 700 juta. Untuk meramaikan kompetisi di tahun ini, Honda juga menggelar tiga kategori baru, yaitu Most Improve Lap Time, Most Improve Position dan Fastest Lap of the Year dengan hadiah masing-masing sebesar Rp 10 juta.

Jonfis Fandy sebagai Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, hasil lomba di seri pertama menunjukkan persaingan yang cukup berimbang di antara para pembalap di musim ini.

“Didukung Honda Jazz dan Honda Brio yang telah teruji di berbagai lintasan balap, kami percaya para pembalap akan kembali menampilkan performa terbaik di seri ini," ujar Jonfis.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar