Red Hat Bantu Merintis Open Hybrid Cloud di Perusahaan Asia Pasifik

Saintek » M. Ramdani | 12/07/2019 07:47:00 WIB

Red Hat, Inc. (NYSE: RHT), penyedia solusi open source terkemuka di dunia, mengumumkan Red Hat Hybrid Cloud Series, pada sebuah acara untuk pakar strategi dan praktisi hybrid cloud di Jakarta 11 Juli 2019..

Acara bertema “Bridge Your Clouds. Build Your Future” berlangsung  di seluruh Asia Pasifik, acara tersebut akan menjelajahi 11 negara di kota-kota besar di Asia, seperti Beijing, Bangkok, Hong Kong, Jakarta, Kuala Lumpur, Mumbai, Manila, Seoul, Singapura, Taipei dan Tokyo.

Frank Feldmann, Vice President APAC Office of Technology, Red Hat Asia Pacific menyatakan, Red Hat ingin berbagi bagaimana perusahaan dapat mempercepat dan merancang strategi hybrid cloud untuk mempercepat inovasi dan memberikan keunggulan yang kompetitif.

“Selain fokus pada pembahasan strategi open hybrid cloud, akan dibahas pula peluncuran Red Hat Enterprise Linux 8 dan Red Hat OpenShift 4 baru-baru ini,” ujar Feldman dalam jumpa pers hari Kamis (11/7/2019) di Jakarta.

Menurut IDC, 70 persen pelanggan sudah menggunakan multicloud dan 64 persen aplikasi dalam portofolio IT saat ini telah berbasis lingkungan cloud, baik publik maupun pribadi.

“Perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik telah mengadopsi lingkungan cloud hybrid untuk meningkatkan kelincahan bisnis dan mendapatkan fleksibilitas,” paparnya.

Dikatakannya, Red Hat Enterprise Linux 8 membangun fondasi untuk portofolio hybrid cloud Red Hat dan mendukung beban kerja operasi yang membentang dari pusat data perusahaan ke beberapa cloud publik.

Red Hat OpenShift 4 adalah generasi berikutnya dari platform enterprise Kubernetes yang tepercaya milik Red Hat, direkayasa ulang untuk mengatasi rumitnya dari orkestrasi container dalam sistem produksi.

Beberapa eksekutif Red Hat dijadwalkan menghadiri dan berpartisipasi dalam acara tersebut. Diantaranya Stefanie Chiras, VP dan General Manager, Red Hat Enterprise Linux; Sathish Balakrishnan, VP, Hosted Platforms and Operations; Martin Klaus, Senior Director, Platform Cloud;

Pembicara lainnya Ron Pacheco, Direktur, Manajemen Produk Red Hat Enterprise Linux; Kingsley Wood, Direktur Senior, Cloud Solutions APAC; dan Brendan Paget, Direktur, Manajemen Portofolio di APAC Office of Technology.

Acara utama di event ini akan membahas strategi open hybrid cloud Red Hat dan berbagi wawasan bisnis tentang aplikasi cloud-native dan Kubernetes.

Eksekutif Red Hat juga akan memberikan arahan bagaimana organisasi dapat mengimplementasikan infrastruktur hybrid cloud dengan Red Hat Enterprise Linux 8 dan Red Hat OpenShift 4. Juga akan ada demo teknis dan pengalaman pelanggan.

Tahun ini, piranti lunak dan aplikasi yang menggunakan Red Hat Enterprise Linux akan mencapai $10 triliun dari seluruh pendapatan bisnis global, seperti yang diperkirakan oleh IDC dalam laporan dampak Red Hat Enterprise Linux terhadap ekonomi, yang disponsori oleh Red Hat.

(rr)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar