Sidak Ketua Forwot Ke Markas GIJOE, Membawa GIJOE Racing Team ke Podium Kemenangan

Gaya Hidup » Mashudi | 20/10/2019 21:56:00 WIB

Ketua Umum Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia, Indra Prabowo hadir secara mendadak ke markas GIJOE Racing Team sehari menjelang tampilnya pembalap andalan tim wartawan otomotif Fariz Ibrahim yang akan bertanding di Sirkuit Sentul, Bogor.

Sayangnya kehadiran Indra dan jajaran pengurus lainnya yang mendadak ini dan memang tidak ada dalam jadwal pada hari jumat (18/10/2019), sehingga tidak bisa bertemu langsung dengan Fariz. Namun demikian, sudah cukup dirasakan untuk menambah energy dan semangat bertanding all out.

Hasilnya, sungguh luar biasa dari suntikan kehadiran indra dan jajarannya, dimana GIJOE Racing Team (GRT) kembali meraih hasil terbaik di Putaran 4 Daytona Indoclub Championsip 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sentul International Karting, Bogor (19/10/2019).

Pembalap andalan mereka, Fariz Ibrahim mengobati kekecewaan yang tak bisa bertemu dengan Ketua Umum Forwot dan jajaran pengurus ke markas GIJOE dengan membuktikan dirinya tampil lebih impresif dan berhasil menjadi meraih podium 1 di kelas Sport 4Tak 150 cc.

Terus melakukan riset dari beberapa putaran Daytona Indoclub Championship 2019 sebelumnya, tim balap para wartawan yang tergabung dalam GI-JOE (GSX Indonesia Jurnalis Owner) ini akhirnya mendapatkan settingan terbaik pada motor Suzuki GSX-R150 sebagai tunggangannya.

Hasil settingan terbaik sudah mulai didapat pada sesi kualifikasi yang meraih start dari posisi 2 dengan catatan waktu terbaik 1,00,799 detik. Saat balapan pun Fariz Ibrahim juga mempertajam catatan waktunya dengan menorehkan waktu terbaik 59.834 detik.

Fariz yang start dari posisi 2 dan sempat tertahan di posisi 3 secara konsisten membuktikan kemampuan serta talenntanya dengan mengambil alih posisi kedua di lap ketiga. Memasuki lap ketiga, Fariz yang tau kondisi tunggangannya dengan baik pun tanpa susah payah terus melesat seperti anak panah.

Hingga lap terakhir pembalap asal Bekasi ini dengan lenggang terus melaju tanpa ada perlawanan berarti dan meninggalkan lawan jauh di belakang.

“Alhamdulillah, akhirnya di Putaran 4 Indoclub kali ini saya berhasil meraih podium 1 bersama GI-JOE Racing Team. Saat free practice dan kualifikasi sempat kesulitan karena spesifikasinya baru jadi butuh penyesuaian di bagian final gear. Tapi alhamdulillah, saat race settingannya sudah ketemu meskipun sempat tertahan pembalap lain di awal lap,” ujar Fariz Ibrahim yang berprofesi sebagai wartawan dari tabloid Otomotif.

“Dibanding putaran lalu, yang pasti mesin kali ini lebih stabil, tenaganya lebih tinggi dan gak gampang drop serta di sirkuit ini lebih cocok dengan final gear yang sudah disesuaikan saat free practice,” tambahnya.

Atas raihan tersebut, segala usaha dan upaya yang telah dilakukan secara konsisten oleh Tim Balap Motor yang dimiliki para Wartawan  selama 2 tahun ini, mampu menunjukkan prestasi gemilang dan membanggakan. 

“Tahun ini kita terus improve untuk meraih hasil terbaik. Setelah pada Putaran 2 Indoclub 2019 di Subang beberapa waktu lalu berhasil podium 2, dan di Putaran 4 kali ini GI-JOE berhasil meraih podium 1. Hasil ini tentunya membuat kita bangga, karena secara konsisten kita bisa membuktikan kalau tim balap para wartawan juga mampu mencetak prestasi terbaik,” ungkap M. Ichsan, Manager GRT.

Sementara untuk menghadapi putaran terakhir Daytona Indoclub Championship 2019 yang akan berlangsung di bulan Desember mendatang, GRT yang menggandeng Duta Motor Sport akan terus melakukan riset dalam mempertahankan prestasi ini untuk kembali merebut podium kemenangan.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar