Nutanix Hadirkan .NEXT On Tour ASEAN 2019 di Indonesia

Saintek » Rizki Romdonnie | 05/12/2019 07:00:00 WIB

Indonesia menjadi negara kelima roadshow .NEXT On Tour ASEAN yang dilaksanakan pemimpin cloud OS enterprise, Nutanix (NASDAQ: NTNX), pada tanggal 4 Desember. Dan sekaligus merupakan perhentian kedua terakhir dalam tur enam negara di kawasan ini.

.NEXT On Tour ASEAN 2019 dimulai di Singapura pada tanggal 1 November, kemudian:Malaysia – 19 November, Filipina – 28 November, Thailand – 3 Desember, Indonesia – 4 Desember, dan Vietnam – 12 Desember.

Tur panjang ini mencakup dua negara baru, yakni Filipina dan Vietnam, yang menambah daftar negara di pasar ASEAN bagi Nutanix, setelah Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand.

.NEXT menyatukan para pengembang, pemimpin TI dan visioner teknologi untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaru di bidang cloud enterprise, teknologi pusat data, dan aplikasi edge. .NEXT merupakan sumber informasi dan inspirasi terpadu di industri TI untuk teknologi dan tren TI terkini di bidang cloud, pusat data, dan DevOps.

Tema konferensi tahun ini, yaitu “Satu platform. Semua Aplikasi. Multi-cloud Anda.” menampilkan visi Nutanix bagi perusahaan-perusahaan enterprise digital di ASEAN: masa depan enterprise software-defined, di mana infrastruktur, aplikasi, dan cloud berkonvergensi pada platform tunggal sehingga menghilangkan kondisi silo dan inefisiensi, yang menjadi karakteristik infrastruktur tradisional.

Ajang ini menggabungkan konten utama dan diskusi dengan pelanggan dan mitra, seiring perayaan ulang tahun Nutanix yang ke-10.

“Tetap relevan di masa penuh gejolak ini adalah kunci bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, seiring upaya mereka mengatasi tantangan dan tuntutan dari lingkungan bisnis digital yang cepat berubah dan berpusat pada data,” tutur Neville Vincent, Vice President, Asia Pasifik Selatan, Nutanix.

Saat kompleksitas dan kehebohan cloud meningkat, menyeimbangkan kebutuhan bisnis butuh lebih banyak sumber daya. Sementara upaya untuk tetap menjadi yang terdepan dalam perkembangan serta mengetahui ke mana dan kepada siapa perusahaan harus beralih, menjadi kian sulit.

“.NEXT menghadirkan praktik terbaik dan inovasi global tepat di hadapan para pelanggan lokal kami  sehingga memberikan jaminan dan kejelasan dalam dunia yang semakin kompleks,” tambah Vincent.

Tujuan kami, sambungnya, adalah membantu menyederhanakan tantangan infrastruktur pusat yang dihadapi perusahaan-perusahaan Indonesia, sehingga mereka dapat fokus dalam menjalankan bisnis dan mendorong pertumbuhan seiring penerapan Industry 4.0 pada ekonomi negara.

Peserta akan mendapatkan akses eksklusif ke informasi mendalam dan diskusi, serta pengalaman praktis dan langsung dengan para ahli.

Mereka juga akan belajar mengoptimalkan perusahaan dengan mendesain ulang dan memodernisasi pusat data mereka, dan kemudian mentransformasi cara beroperasi.

.NEXT On Tour ASEAN 2019 juga bertepatan dengan momen Nutanix merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-10. Perusahaan pemimpin cloud OS enterprise ini telah menempuh perjalanan yang panjang selama satu dekade terakhir.

Nutanix secara luas diakui sebagai pemimpin global dan pelopor di bidang infrastruktur hyperconverged, dan mengembangkan pasar ini dari suatu konsep sederhana. Inovasi Nutanix tidak berhenti di sini, karena Nutanix saat ini menjadi kekuatan pendorong di balik cloud hybrid.

(rr)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar