ASM Lakukan Pembayaran Klaim Marine Cargo senilai Rp 308.022.000,-

Ekonomi » Mashudi | 16/12/2019 15:27:00 WIB

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melakukan pembayaran klaim marine cargo kepada PT Arhadi Fajar Perkasa, yang mengalami kerugian akibat unit LBS (Load Break Switch) yang diasuransikan mengalami kerusakan akibat goncangan saat perjalanan dari Semarang ke Palangkaraya.

Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan kecepatan proses layanan klaimnya. Hanya dalam waktu empat belas hari kerja sejak semua pendukung klaim dilengkapi oleh Tertanggung, ASM telah membayarkan klaim senilai Rp 308.022.000,-.

“Kami puas dengan pelayanan ASM, terbit polis cepat, hanya dalam hitungan jam. Kami ada klaim, penanganan klaimnya cepat,” ujar Mega Faudila, Corporate Secretary PT Arhadi Fajar Perkasa.

Mega menuturkan, proses klaimnya kurang lebih 2 minggu, pembayarannya cepat sekali, saya tidak menyangka secepat ini. Prosesnya sangat mulus dan cepat.

“Asuransi Sinar Mas senantiasa berusaha untuk memenuhi janji ke nasabah dengan secepat-cepatnya. Pembayaran klaim asuransi marine cargo ini menjadi bukti dari manfaat asuransi yang dimiliki nasabah,” ujar Aan Husada Eka Putra, selaku Pimpinan ASM Cabang Magelang.

Simas Marine Cargo, merupakan produk asuransi unggulan ASM yang memberikan perlindungan apabila terjadi risiko atas barang yang diangkut melalui sarana pengangkutan/alat angkut baik darat, udara maupun laut.

Asuransi Sinar Mas memiliki Portal Simas Marine Cargo yang hadir memberi kemudahan bagi Anda yang membutuhkan perlindungan pengangkutan barang melalui darat, laut, dan udara. Kecepatan dan efisiensi dalam perlindungan pengangkutan barang bisa langsung Anda miliki.

Setiap nasabah hanya tinggal input pengiriman barang lalu melakukan pembayaran premi dan bisa langsung print polisnya sendiri. Sistem ini juga langsung terhubung dengan sistem dari Kementerian Perdagangan.

Portal simascargo.com merupakan layanan yang Asuransi Sinar Mas untuk mendukung program asuransi nasional yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan No 82 Tahun 2017 yang kemudian disempurnakan amendemen pertama No. 48 tahun 2018 dan amendemen kedua no. 80 tahun 2018

Kemudahan layanan nasabah menjadi prioritas Perusahaan. Untuk pembelian asuransi, pengajuan klaim, cek progress klaim dapat diakses melalui Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online (sebelumnya Asmobi).

Layanan lainnya seperti diskon Simas Poin, konsultasi gratis dengan dokter simas sehat, cek kesehatan online, cek rumah sakit provider serta berbagai tips kesehatan juga dapat diakses melalui Asuransi Sinar Mas online. Download aplikasinya melalui link http://bit.ly/2m9V3JR untuk Android dan https://apple.co/2lMRAQZ untuk iPhone.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar