MUFFEST 2020 - Indonesia Siap jadi Acuan Tren Busana Muslim di Dunia

Gaya Hidup » Mashudi | 21/02/2020 07:21:00 WIB

Pagelaran fashion show yang menampilkan ragam fashion modest dan muslim, persembahan Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo, Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST), resmi dibuka pada tanggal 20 Februari 2020.

MUFFEST 2020 dilaksanakan selama empat hari mulai 20 - 23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center dengan mengusung tema “Fashionable People for Sustainable Planet”. Tema ini ingin menekankan pada kiprah para desainer untuk semakin peduli pada fashion yang yang ramah lingkungan.

Walaupun hal tersebut tidak mudah karena masih banyak produk yang berbahan kimia, namun para desainer terus berupaya untuk meningkatkan penggunaan bahan-bahan alami dan ramah lingkungan.

Acara ini menghadirkan 117 desainer ternama tanah air, 400 exhibitors serta diramaikan dengan ragam acara pendukung seperti talkshow, seminar, exhibition retail (B2C) dan lain-lain.

National Chairman Indonesian Fashion Chamber, Ali Charisma menegaskan peran industri fashion melalui MUFFEST sebagai medium untuk melakukan kampanye ramah lingkungan.

“Semakin hari semakin banyak desainer yang membatasi atau mengurangi sampah hasil industri seperti kain sisa, sampah pewarnaan bahan, dan lain-lain. Hal ini merupakan komitmen para pelaku industri untuk semakin ramah lingkungan demi masa depan yang lebih baik,” terang Ali.

Acara pembukaan kali ini juga diramaikan dengan fashion dari beberapa desainer yang ambil bagian pada MUFFEST 2020 seperti Olivia Soesanto, Dyah Ayu Wulansari, Cut Eriva, Aji Suropati, Aninda Nazmi, Ray Anjas, Lania Rakhmawati, dan lain-lain.

Gelaran fashion show perdana ini sukses menyita perhatian para pengunjung yang memadati ruangan acara pembukaan.

Serangkaian acara talkshow juga memadati jadwal pada Second Stage. Jangan lewatkan jadwal spesial bersama Summer Albarcha, fashion influencer kenamaan dari New York, Amerika Serikat pada esok hari (21/2).

“Kami bersama Dyandra Promosindo menggelar MUFFEST sebagai bagian dari upaya untuk memajukan fashion muslim di Indonesia agar bisa bersaing di tingkat global. Kami juga berharap bisa bekerjasama dengan brand-brand internasional untuk mendorong pertumbuhan fashion muslim Indonesia,” ujar Ali.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar