Senayan City Fashion Nation Wadah Industri Mode Menuangkan Kreativitas

Gaya Hidup » Mashudi | 13/03/2020 08:37:00 WIB

Senayan City Fashion Nation XIV Edition (FNXIV) akhirnya resmi bergulir, perhelatan tahunan dunia fashion terbesar di Indonesia ini akan berlangsung selama sepekan mulai 12 hingga 18 Maret 2020 di Main Atrium Senayan City, Jakarta.

Event yang telah memasuki tahun ke empat belas ini hadir dengan tema utama “Creativity” dalam arti secara harfiah, Senayan City memberikan sebuah blank canvas bagi para ikon industry mode untuk menuangkan kreativitas dalam ekspresi mode dalam FNXIV Edition.

“Selama empat belas tahun, Senayan City Fashion Nation secara konsisten mengukuhkan eksistensinya untuk terus mendukung industry mode di tanah air dan menjadi wadah bagi para insan kreatif,” jelas Jaclyn Halim, Leasing & Marketing Communication General Manager Senayan City pada acara jumpa pers jelang pembukaan hari Kamis (12/3/2020) di Main Atrium Senayan Cit, Jakarta.

Jacklyn menyampaikan, di panggung Opening Night, Senayan City menggandeng Sebastian Gunawan  yang menampilkan koleksi eksklusifnya dengan judul “Fly For Freedom”.

Hal ini penggambaran ‘kebebasan berkreasi’ tergambar dari 36 looks yang akan ditampilkan khusus di panggung Fashion Nation XIV Edition.

Selain itu, lanjut Jacklyn, kolaborasi dengan desainer berbakat tanah air, konsep panggung,  yang berbeda dan ikonik, hingga apresiasi Style Makesrs Award yang didedikasikan  untuk para new gen, membawa Senayan City FNXIV Edition memiliki nilai unik tersendiri di mata para fashion enthusiast tanah air.

Hadir dalam jumpa pers ini, Aida Nurmala, CEO Studio One menegaskan bahwa kehadiran Senayan City Fashion Nation yang sudah berlangsung selama empat tahun ini telah banyak menelorkan banyak talenta fahion yang muncul.

Aida juga mengucapkan terima kasihnya kepada Senayan City yang telah bekerjasama dengan Studio One dan sekaligus berharap dapat terus berkolaborasi dalam memajukan dan mengangkat talenta fashion Indonesia guna lebih terangkat dan muncul kedepannya, sehingga banyak mempromosikan dan memperlihatkan koleksi mereka.

Deratan rangkaian acara Senayan City FNXIV Edition juga menghadirkan highlight designer yang berkolaborasi dengan Senayan City seperti : Modern Modest (DAYU by Ria Mranda) pada Jumat, 13 Maret 2020; LAUT KITA, in collaboration with Sejauh Mata Memandang (Sabtu, 14 Maret 2020).

Kemudian The Better Past, in collaboration with Urban Sneaker Socity (Sabtu, 14 Maret 2020); The Gentlemen’s (Senin, 16 Maret 2020); Fashion Statement (Selasa, 17 Maret 2020); Up&Coming (Rabu, 18 Maret 2020); Iconic Men #Nextlevelbatik (Rabu, 18 Maret 2020).

Dan highlight yang selalu ditunggu yaitu Runway Hits, dimana di tahun ke-9, Runway Hits hadir dengan tema “Style-Setter” yang menggambarkan Senayan City sebagai trendsetter dengan mengedepankan kreativitas sebagai dasar utama dalam pekan industry mode serta deretan iconic program yang dihadirkan.

Menurut Aida tahun ini, empat desainer dan label lokal menjadi wujud nyata bagaimana style terbentuk, karena kontribusi anak bangsa. Para penggerak tren ini adalah MORAL, Studio Jeje, Rinda Salmun dan Yosafat Dwi Kurniawan.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar