Auto2000 Berikan Tips untuk Auto Family dari Risiko Tertular Virus Corona

Ekonomi » Mashudi | 15/03/2020 22:10:00 WIB

Virus Corona atau COVID-19 telah dikonfirmasi masuk ke Indonesia. Masalahnya adalah, virus Corona belum ada obat penyembuh atau vaksin pencegah penularan.

Oleh sebab itu, Auto Family harus secara sadar dan bijak melindungi diri dari potensi tertular virus ini, terutama untuk yang aktif bepergian menggunakan kendaraan dan kerap melakukan aktivitas di area publik.

Agar tetap aman mengemudi mobil dari risiko terkena virus Corona, ada beberapa hal bisa dilakukan oleh Auto Family, termasuk ketika membutuhkan fasilitas pembelian, perawatan, dan perbaikan mobil Toyota dari Auto2000.

  1. Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Menyetir

Tangan merupakan bagian dari anggota tubuh yang sering bersentuhan dengan kuman, termasuk menjadi media perantara berpindahnya virus Corona. Menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah menyetir mobil merupakan hal yang penting untuk menghindari potensi tertular penyakit.

Jangan lupa untuk membawa masker dan menggunakannya ketika Auto Family merasa sakit seperti demam, pilek, dan batuk. Apalagi kabin mobil merupakan area tertutup dengan sistem sirkulasi AC yang juga hanya berputar di dalam mobil.

  1. Bawa Hand Sanitizer

Selain itu, Auto Family juga disarankan untuk cuci tangan secara rutin sebelum memegang mulut dan juga hidung menggunakan air mengalir dan sabun cair selama 20 detik. Namun jika merepotkan, bisa membawa cairan pembersih seperti hand sanitizer. Aplikasikan sebelum masuk dan setelah keluar mobil. Supaya memudahkan dan tetap bisa dibawa keluar mobil, sediakan saja yang kemasan 60 – 100 ml.

  1. Selalu Bersihkan Kabin Mobil

Virus Corona bisa ditularkan melalui percikan air liur yang tersebar melalui batuk atau bersin oleh orang yang terinfeksi virus ini. Alhasil, wajib hukumnya bagi Auto Family untuk membuat kabin mobil selalu bersih. Sediakan cairan interior cleaner yang banyak dijual di toko online atau toko aksesoris mobil. Untuk bahan kulit bisa menggunakan leather cleaner. Aplikasikan setiap pagi sebelum mengemudi.

Selanjutnya, Auto Family bisa menyemprotkan anti bakteri ke dalam kabin mobil, terutama bagian yang sering tersentuh seperti setir, pintu, tuas transmisi, konsol tengah, serta kontrol AC dan audio di tengah dasbor. Beberapa anti bakteri dilengkapi pewangi yang membuat suasana kabin jadi terasa lebih segar dan nyaman.

  1. Jaga Kondisi Tubuh

Meski belum ada obatnya, virus Corona akan susah menjangkiti Auto Family yang memiliki sistem kekebalan tubuh baik. Oleh sebab itu, selalu jaga kondisi tubuh dengan istirahat yang cukup, makan yang bergizi dan diolah dengan baik, minum multivitamin khususnya vitamin C yang membantu mempertahankan kekebalan tubuh, dan segera periksa ke dokter jika merasa kurang sehat, khususnya jika ada gejala terjangkit virus Corona.

  1. Manfaatkan Kanal Digital Auto2000

Bila Auto Family merasa kurang nyaman untuk keluar rumah untuk mencari info seputar pembelian atau perawatan kendaraan Toyota karena khawatir tertular ketika berada di ruang publik yang ramai, bisa memanfaatkan layanan berbasis digital yang dimiliki oleh Auto2000 seperti Chatbot TASIA dan Auto2000 Mobile. Bisa pula memanfaatkan website Auto2000.co.id.

Bagi Auto  Family yang service kendaraan Toyota di bengkel Auto2000 juga tidak perlu repot menunggu lama kendaraanya di bengkel untuk memonitor progres perawatan kendaraannya, karena lewat Auto2000 Mobile, Auto Family dapat memonitor via gadget pribadi. Sedangkan, untuk Auto Family yang ingin melakukan perawatan kendaraan di rumah masing-masing dapat memesan layanan THS-Auto2000 Home Service via kanal digital Auto2000. Sehingga, Auto Family dapat  bersantai bersama keluarga di rumah saat mobil sedang di service.

“Kami sangat prihatin dengan situasi yang berkembang saat ini akibat munculnya virus Corona, dan  berharap semoga kita semua sehat selalu. Untuk medapatkan informasi & layanan seputar pembelian dan perawatan mobil Toyota, Auto Family dapat mengakses seluruh kanal digital Auto2000. Alhasil, Auto Family bisa mendapatkan informasi kapanpun dan dimanapun” terang Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Sabtu (14/3/2020).

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar