APP Sinar Mas China Sumbang Alat Kesehatan Ke BNPB

Ekonomi » Mashudi | 27/03/2020 22:37:00 WIB

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia dan seluruh dunia, bekerjasama dengan Indonesian Chamber of Commerce in China (Inacham) – Gabungan Perusahaan China yang beroperasi di Indonesia – Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas China, berpartisipasi memberikan bantuan alat kesehatan.

Alat kesehtan tersebut berupa masker N95 , surgical masker dan disinfectan wipes yang diterima langsung oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Agung Kuswandono, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang – Banten, hari Jumat (27/3/2020).

“Sumbangan alat kesehatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung-jawab dan kepedulian Kami untuk membantu meringankan program penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia,” jelas Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyantodalam keterangan resminya kepada Beningpost.com hari Jumat (27/3/2020) di Jakarta.

Sulistiyanto mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan serta situasi terakhir dari penyebaran COVID-19 ini. Kami mendukung penuh langkah-langkah dan program-program penanganan bencana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Sumbangan ini juga diluar upaya penggalangan sumbangan yang dilakukan sebelumnya oleh Sinar Mas, bersama KADIN dan sejumlah pengusaha swasta lainnya berupa bantuan masker, alat pelindung diri (APD), ventilator dan rapid test yang akan didistribusikan oleh BNPB maupun lembaga resmi yang ditunjuk Pemerintah lainnya, yang masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Artinya Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 yang nantinya akan menetapkan kemana bantuan alat alat kesehatan tersebut akan disalurkan, bukan ditentukan sendiri oleh Perusahaan.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar