Lawan CoVID-19, Pedulisehat.id Salurkan Bantuan Kesehatan

Kesehatan » Mashudi | 01/04/2020 20:48:00 WIB

Merebaknya kasus Virus Corona CoVID-19 di dunia terus meningkat. Tak terkecuali kasus di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap harinya dan tersebar di 17 provinsi atau separuh dari jumlah provinsi di Indonesia.

Kasus kematian yang meningkat dalam beberapa hari terakhir, dengan angka kematian akibat virus corona Indonesia sebesar 7,8 persen dan termasuk salah satu yang tertinggi di dunia.

Mengingat permasalahan tersebut Pedulisehat.id berupaya untuk membantu memerangi virus ini melalui kerjasama dengan berbagai pihak yaitu influencer dan juga Yayasan yang telah bekerjasama dengan Pedulisehat.id.

Diantara beberapa influencer tersebut adalah Andovi Da Lopez, Prilly Latuconsina dan Nazla Alifa Senia. Mereka melakukan penggalangan dana pada platform Pedulisehat.id yang kemudian hasil dari penggalangan dana tersebut akan disalurkan melalui YPSG (Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong) untuk diberikan bantuan kepada beberapa Rumah Sakit yang membutuhkan bantuan kesehatan seperti bantuan dasar berupa masker, hand sanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD).

RumahSakit yang telah menerima penyaluran bantuan tersebut antara lain RSPI Sulianti Saroso, RSCM, RS Persahabatan, RS Tarakan, RS Kramat 128 dan RS Cikini serta beberapa RumahSakit lainnya yang masih dalam konfirmasi penyaluran bantuan tersebut.

Raymond Chen selaku Chief Executive Officer Pedulisehat.id mengatakan bahwa penggalangan dana pada platform pedulisehat.id ini untuk mendorong masyarakat dalam aksi kepedulian terhadap sesama.

“Pedulisehat.id telah mendapat banyak dukungan dari berbagai kekuatan sosial, seperti kolaborasi dengan influencer, Yayasan, lembaga dan sebagainya,” ujarnya.

Pada kasus virus corona ini Pedulisehat.id telah menyalurkan bantuan kebutuhan dasar kesehatan kebeberapa Rumah Sakit namun tak lupa sebagian diantaranya juga akan disalurkan untuk para pekerja informal seperti driver ojol, kurir, petugas kebersihan dan pedagang.

Para pekerja informal itu akan mendapatkan bantuan berupa paket buah dan vitamin untuk menambah stamina dan imunitas mereka.

“Kami berharap apa yang telah Pedulisehat.id salurkan melalui berbagai kolaborasi dengan influencer dan Yayasan akan menjadi banyak manfaat bagi masyarakat dalam memerangi virus CoVID-19 ini,” terangnya.

Peduli Sehat masih terbuka bagi para influencer atau Yayasan yang ingin mengkampanyekan program penggalangan dana atau kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi menjadi donator melalui https://pedulisehat.id.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar