Intip Gaya Alkahfi Perangi COVID-19

Gaya Hidup » David Zakaria | 03/04/2020 18:30:00 WIB

Dunia selebriti tak mau ketinggalan untuk ikut dalam aksi solidaritas
dan kepedulian terhadap sesama di masa pandemi COVID-19. Keterlibatan mereka tak hanya didominasi para senior. Entertainer muda pun tak mau kalah. Bahkan mereka lebih fokus agar apa yang dilakukannya lebih tepat sasaran dan tidak sia-sia.

Salah satunya adalah Alkahfi Arifin, bintang iklan sejumlah produk ternama ini seperti KFC dan Relaxa ini justru lebih mengutamakan masyarakat yang ada disekitar tempat tinggalnya. Alasannya, selain lebih tepat sasaran, juga ikut terlibat secara langsung.

“Saya memang telah berniat ingin berpartisipasi secara langsung dan aktif membantu menurunkan tingkat penyebaran COVID-19, khususnya di lingkungan rumah. Saya ingin menginspirasi publik khususnya followers saya lewat tindakan langsung, jadi tidak hanya sekadar seruan saja. Saya ingin menekankan bahwa setiap orang bisa melakukan
sumbangsih sesuai dengan kemampuan masing-masing," ujar Alkahfi.

Pria kelahiran Jakarta tahun 1996 ini mengaku memang yang dilakukannya belum bisa menjangkau khalayak luas. Oleh karena itu, Alkahfi ingin mengajak publik untuk bisa memberikan bantuan kepada warga lain yang terkena dampak pandemi. 

Alkahfi secara mandiri membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan disinfektan kepada warga di lingkup terdekat rumahnya. “Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan saat ini. Kita ikuti anjuran pemerintah untuk tetap stay at home dan melakukan physical distancing. Semoga wabah ini segera mereda," ujar Alkahfi yang terlibat sejumlah peran di FTV seperti Katakan Putus, Karma dan sejumlah seri FTV lainnya.

Menurutnya, setiap orang perlu untuk mem-publish kebaikan yang dilakukan. Ini agar menjadi contoh bagi orang lain dan mampu menginspirasi masyarakat untuk melakukan kebaikan yang lain. Sehingga Alkahfi tidak sungkan untuk menunjukkan partisipasinya di akun Instagram miliknya @alkahfi.arifin.

Ia juga berharap semakin banyak masyarakat terutama kalangan
selebriti dan tokoh lainnya untuk menunjukkan aksi solidaritas kepada publik yang terdampak pandemi. Sebagai seorang entertainer yang sedang merintis karis didunia hiburan Tanah Air. Alkahfi sudah banyak membintangi berbagai FTV dan menjadi bintang iklan.

“Menjadi seorang entertainer memang udah jadi semacam passion. Bisa menghibur orang lain menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya” imbuh Alkahfi

Dengan terjun di dunia hiburan, ia berharap mampu mengembangkan berbagai potensi dirinya. Selain itu ia berharap kedepannya bisa mengembangkan bisnis dengan lebih serius. Saat ini Alkahfi sedang mengembangkan beberapa lini bisnis dibidang properti, F&B dan loundry.

(rr) 

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar