Agoda Bagikan Cara Menjelajahi Dunia Selagi Anda #DiRumahAja

Gaya Hidup » M. Ramdani | 13/05/2020 08:53:00 WIB

Meskipun hari libur nasional, libur sekolah, dan akhir pekan panjang di bulan Mei mungkin sangat berbeda tahun ini karena rencana perjalanan yang tertunda, platform perjalanan digital Agoda menunjukkan bagaimana Anda masih bisa menjelajahi dunia, menghilangkan kebosanan, dan mengalami apa yang ditawarkan dunia, semuanya tanpa perlu meninggalkan rumah.

Berdasarkan destinasi favorit wisatawan Agoda sepanjang tahun 2019, dikombinasikan dengan motivasi jalan-jalan teratas dari Survei Penggunaan & Perilaku, Agoda membagikan panduan praktis untuk bepergian di dunia virtual.

Menurut Survei Penggunaan & Perilaku yang dilakukan Agoda, Alam; Pantai; Makanan; Tempat Terkenal; dan Budaya merupakan lima alasan utama yang menjadi motivasi jalan-jalan para wisatawan di seluruh dunia.

Jadi, entah kamu mendambakan untuk mengunjungi kota-kota kosmopolitan yang ramai di Bangkok, Tokyo, Seoul atau Kuala Lumpur, atau seni dan budaya di New York, London atau Paris, atau keindahan alam Kanada, Vietnam, atau Jepang, berkat keajaiban teknologi kamu bisa melakukannya!

Motivasi Jalan-Jalan #5 – BUDAYA

Survei Penggunaan dan Perilaku Agoda menemukan bahwa budaya (artefak, tarian, seni) merupakan alasan teratas kelima untuk bepergian bagi para wisatawan di seluruh dunia.

MUSEUM DAN GALERI

Seni

o  Jangan menunggu terlalu lama untuk melihat lukisan Mona Lisa, The Wedding at Cana atau Venus de Milo, yang terdapat di Le Louvre di Paris yang terkenal itu. Segera ikuti tur virtual ini dan lihat dari dekat lukisan-lukisan terkenal di dunia tersebut, tanpa meninggalkan rumah.

o  Ranah budaya Singapura kini semakin berkembang dengan merebaknya teater, pertunjukan seni, dan kuliner yang bisa dinikmati. Coba jelajahi dengan mengunjungi ArtScience Museum yang terletak tepat di jantung Kota Singa ini, berada di dekat Hotel Marina Bay Sands yang ikonik, dan menghadap ke Pelabuhan. Museum ini menyelenggarakan berbagai pameran luar biasa sepanjang tahun. Saksikan pertunjukan seni kontemporer dan sains di museum ini selama masa #dirumahaja ini.

o  Sementara itu, Museum Seni Kontemporer Bangkok memiliki banyak koleksi lukisan dan pahatan berharga yang mempromosikan dan menyoroti kekayaan warisan budaya Thailand. Meskipun tidak sepenuhnya interaktif, para pelancong masih dapat belajar tentang karya-karya seniman lokal Thailand seperti Profesor Emeritus Chalood NImsamer, dan Profesor Paitun Muangsomboon.

o  Setiap kunjungan ke New York tidak lengkap tanpa kunjungan ke Metropolitan Museum of Art, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk membangkitkan keinginan Anda untuk mengunjungi museum ini di masa mendatang selain dengan tur virtual terlebih dahulu. Proyek Met 360 telah merilis rangkaian enam video pendek yang mengundang pemirsa untuk secara virtual mengunjungi seni dan arsitektur Met dengan cara yang segar dan mendalam. Alami luasnya enam aula di museum ini, yang meliputi The Great Hall, The Cloisters, The Temple of Dendur, The Met Breuer, The Charles Engelhard Court, serta Arms and Armor Galleries.

Sejarah

o  Budaya pop Korea mungkin sangat berpengaruh sekarang, tetapi Korea memiliki sejarah yang panjang, membanggakan, dan menarik yang perlu ditelusuri lebih lanjut. Pilihlah zaman yang ingin Anda telusuri melalui Gyeonggi Art and History dengan tamasya virtualnya ke beberapa situs warisan UNESCO di Korea Selatan, termasuk pusat warisan dunia Namhanhangseoung, Jeongak Pre-history Museum dan Gyeonggi Museum of Modern Art.

o  Di Malaysia, yang menempati peringkat nomor tiga dalam daftar destinasi teratas bagi wisatawan Agoda selama tahun 2019, Anda dapat menelusuri sejarah Islam dengan walk-through virtual di Islamic Arts Museum di Kuala Lumpur, yang menampilkan sejarah budaya yang kaya akan pengaruh Islam dalam hal seni, arsitektur, pakaian, dan kaligrafi sejak 1400 tahun yang lalu.

o  National Palace Museum di Taipei menawarkan tur virtual yang sepenuhnya interaktif sehingga wisatawan dapat menikmati museum dan artefak bersejarah sebebasnya.

Sains

Jika Anda lebih tertarik dengan dunia sains, nikmati pemandangan 360 derajat dari Natural History Museum kelas dunia di London dari rumah Anda.

TEATER DAN MUSIK

Mengunjungi teater untuk menonton pertunjukan drama, musikal atau tarian memang memberi kesan tersendiri. Meskipun saat ini Anda tidak bisa pergi ke Broadway atau West End, Royal Opera House atau konser pop artis favorit Anda, dengan keajaiban showbiz dan teknologi modern, semuanya bisa Anda nikmati.

Balet

Jika kamu lebih menyukai tarian daripada drama musikal West End, nikmatilah pertunjukan Swan Lake oleh Teater Bolshoi atau saksikan Acis and Galatea karya Handel atau The Winter’s Tale, yang ditampilkan oleh Royal Opera House dan Royal Ballet.

Musikal

Jika Anda memiliki obsesi musikal, saksikan karya Andrew Lloyd Webber yang berjudul ‘ The Shows Must Go On’, yang mencakup lagu The Phantom of the Opera, dan Joseph and the Amazing Technicolored Dream Coat.

Opera

o  Jika Anda tidak bisa menunggu sampai teater dibuka kembali atau hanya ingin mencicipi dunia Opera untuk menyaksikan kemegahan penampilan Gloriana atau Cosi fan Tutte dari Mozart, lihatlah Royal Opera Houses Our House to Your House di YouTube.

o  Tidak mau kalah, dan sama-sama terkenal karena bangunannya yang khas dan karena pertunjukannya, saksikan pertunjukan musik dan tarian 'live' dari Sydney Opera House.

Teater

Jika Anda senang melihat para aktor tampil di atas panggung, dan merindukan karya-karya The Bard yang diadakan di Globe Theatre Shakespeare yang terkenal di London, bersiaplah untuk terinspirasi dan terpesona, melalui serangkaian pertunjukan ‘live’ di sini.

Budaya Pop

Para penyanyi terkenal mungkin tidak bisa mengadakan konser di stadion saat ini, tetapi mereka mencoba memberikan yang terbaik untuk tampil dari rumah mereka. Jadi, entah Anda suka music rock ala Bruce Springsteen, bernyanyi bersama dengan Gary Barlow dan beberapa artis terkenal di dunia selama sesi Crooner Sessions, atau ingin mendengarkan artis-artis Columbia Records seperti Diplo dan John Mayer, Anda bisa menyaksikan siaran langsungnya atau melalui akun sosial media mereka.

Motivasi Jalan-Jalan #4 – BANGUNAN BERSEJARAH

Wisatawan China dan Indonesia kemungkinan besar akan mengunjungi tempat-tempat terkenal saat bepergian. Tetapi secara global, hal ini adalah motivasi terbesar keempat dalam berjalan-jalan. Jadi, jangan lupa mengunjungi destinasi Instagrammable ini secara online.

Bangunan Terkenal

o  Tidak ada tempat seperti Paris di musim semi. Nikmati perjalanan virtual di Menara Eiffel, monumen berbayar yang paling banyak dikunjungi di dunia, menyambut 7 juta pengunjung setiap tahun.

o  Kota mawar Petra di Yordania menyimpan beragam rahasia dari beberapa dekade lampau. Temukan secara virtual apa yang menginspirasi tempat ini menjadi lokasi syuting film Indiana Jones yang berjudul 'The Last Crusader'.

Istana

o  The Apostolic Palace, atau Kota Vatikan, merupakan kediaman resmi Paus dan dikunjungi oleh 12 juta orang setiap tahun. Ambil kesempatan untuk menjelajahi Sistine Chapel atau Raphael’s Rooms di waktu luangmu melalui tur dan video 360 derajat Museum Vatikan.

o  Kesempatan melihat-lihat ke dalam istana Kerajaan mungkin menarik selama masa WFH ini. Selain itu, bagi pelancong yang merencanakan perjalanan ke London, kunjungan ke Buckingham Palace sering kali masuk dalam daftar. Jangan khawatir, Anda masih bisa melihat-melihat karena Royal Collection Trust tengah memamerkan istana tersebut dan membagikan sejarahnya yang kaya melalui tur virtual.

Hiburan

Jika ada destinasi yang membuat setiap orang segala usia percaya pada keajaiban sihir, destinasi itu pastilah Disneyland. Keluarkan sisi anak-anak dalam diri Anda dengan tur virtual beberapa wahana terbaik Disneyland.

Motivasi Jalan-Jalan #3 – MAKANAN DAN KULINER

Motivasi nomor tiga untuk melakukan perjalanan berdasarkan survei global Penggunaan dan Perilaku dari Agoda adalah untuk menikmati makanan dan sajian kuliner di tempat tujuan. Alasan ini naik ke posisi teratas bagi para pelancong dari Asia. Hanya karena Anda tidak bisa melakukan perjalanan bukan berarti Anda tidak dapat menjelajahi cita rasa masakan dunia yang semarak.

o  Buat ulang hidangan bintang Michelin dengan koki Italia terkenal Massimo Botturo, sosok di balik #KitchenQuarantine yang mendorong koki dan orang-orang seluruh dunia menciptakan kembali makanan yang mereka sukai di tempat-tempat yang mereka kunjungi. Jika Anda senang menikmati camilan, mengapa tidak memberikan sentuhan gourmet dengan Munchies dari para chef yang menjadikannya yang terbaik.

o  Jika Anda ingin beristirahat dari menonton serial Queer Eye yang tak berujung, tetapi tidak bisa melupakan Antoni Porowski, lihat resep masakan karyanya yang mudah dibuat.

o  Jika Anda ingin menikmati hidangan dari film favorit, masak bersama pembuat film Amerika yang kini menjadi seorang chef Andrew Rea di Binging with Babish.

Motivasi Jalan-Jalan #2 – PANTAI/PULAU

Pantai dan/atau pulau adalah alasan global favorit kedua untuk bepergian. Meskipun Anda perlu menunggu beberapa saat hingga bisa merasakan pasir di antara jari-jari kaki atau deburan ombak di punggung, Anda tidak perlu melewatkan keajaiban samudera sepenuhnya.

o  Berasal dari 10.000 tahun silam, Buck Island Reef National Park memiliki banyak karang dan kehidupan laut yang unik. Ikuti penyelaman National Geographics berpemandu dengan fotografer kehidupan laut Brian Skerry dan jelajahi detail spektakuler dari warna-warna permata dan tekstur terumbu penghalang yang unik dan terlindungi ini, serta saksikan bayi-bayi penyu bergerak menuju laut di malam hari.

o  Atau, menyelamlah secara virtual bersama anjing laut di National Marine Sanctuaries milik National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

Motivasi Jalan-Jalan #1 – ALAM/PEMANDANGAN

Motivasi nomor satu untuk bepergian bagi penjelajah di seluruh dunia adalah alam dan pemandangan. Jadi, Agoda telah mengumpulkan koleksi video keindahan alam dan pemandangan kota untuk membangkitkan semangat Anda untuk jalan-jalan ketika tiba saatnya untuk meninggalkan rumah.

Keindahan Alam

o  Terkenal akan aktivitas luar ruangannya yang luar biasa, Kanada menawarkan begitu banyak keindahan untuk dijelajahi. Lihat langit malam yang menawan untuk menyaksikan sekilas Cahaya Utara yang disiarkan langsung setiap malam. Coba jelajahi Banff National Park, di mana taman ini memiliki berbagai video yang tersedia untuk "perjalanan" Anda melintasi taman nasional tertua di negara ini, Johnston Canyon.

o  Pulau Bali yang indah di Indonesia sering disebut sebagai surga di bumi, yang terkenal karena gunung vulkaniknya, sawahnya dan terutama pantai putihnya. Kunjungi secara virtual banyak pantai di Bali, sambil tetap aman di rumah.

o  Jepang semakin populer di kalangan wisatawan, dan melihat lebih dekat video kampanye promosi pariwisata JNTO, "Visit Japan.", Anda akan tahu alasannya. Video ini menyoroti 16 tempat wisata paling unik di Jepang seperti Menara Tokyo, Hutan Bambu Sagano Kyoto, dan gerbang Kuil Fushimi Inari.

o  Bentang alam liar dan berbatu Afrika Selatan, dengan safari hewan Big Five-nya, tersaji dalam safari matahari terbit dan terbenam yang disiarkan ‘live’ setiap hari di Wild Earth Safaris South Africa.

o  Hang Sơn Đoòng di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang di Vietnam tengah, dieksplorasi oleh para ilmuwan untuk pertama kalinya pada tahun 2009, setelah seorang pria lokal, Ho Khanh, menemukannya pada tahun 1991. Nikmati perjalanan virtual lengkap dengan gambar dan suara atmosfer, dan fitur untuk melihat lebih dekat ke flora dan fauna yang terdapat di sana.

Pemandangan/Perkotaan

Jika Anda merindukan hiruk-pikuk kehidupan kota, berikut ini Anda bisa melihat pemandangan kota dari beberapa kota paling menakjubkan di dunia:

o  Hong Kong dikenal dengan gedung-gedung bertingkatnya dan kehidupannya yang serba cepat. Video Hong Kong Strong dari Brandon Li menampilkan budaya futuristik kota ini sambil tetap menghormati budaya akarnya.

o  Ibukota finansial India, Mumbai tidak hanya terkenal dengan Bollywood. Kota ini juga merupakan tempat meleburnya India kosmopolitan dan menyimpan beberapa subbudaya, masakan, dan pemandangan. Mumbai juga memiliki sejumlah bangunan art-deco terbesar kedua di dunia, di antara arsitektur kolonial, gotik, dan kontemporer lainnya seperti yang terlihat di video tersebut.

o  Salah satu destinasi paling indah di dunia akan membawa Anda ke sungai-sungai yang tenang dan jalan berbatu. Masuklah ke dalam Colosseum atau berjalan melalui Forum, di mana banyak penemuan Roma Kuno tersimpan dan menunggu untuk ditemukan oleh Anda.

o  Singapura yang berada di peringkat ke-13 dalam daftar wisatawan Agoda untuk tahun 2019 menawarkan beragam pengalaman yang berakar dari budaya campurannya, namun dari perspektif modern. Nikmati pemandangan unik budaya eklektik modern dan tradisional dari negara ini.

o  Inggris berada di peringkat ke-15 dalam daftar wisatawan Agoda. London, ibukotanya, menyimpan berjuta sensasi. Dengan 2.000 tahun sejarah, London adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia dan memiliki sesuatu untuk semua tipe wisatawan. Berjalanlah melewati tempat-tempat ikonik seperti Tower Bridge, London Eye dan Carnaby Street.

o  New York adalah kota yang tidak pernah tidur. Salah satu kota tercepat dan termahal di dunia ini memiliki sesuatu untuk dilihat di setiap sudut. Kota New York bagaikan hembusan udara segar. Jelajahi Times Square, stasiun Grand Central, dan Washington Square Park, yang terkenal di dunia.

Dan akhirnya, bagi yang ingin menikmati pengalaman jalan-jalan di luar Bumi ini dapat mencoba…

Pemandangan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional NASA yang membutuhkan enam belas orbit mengelilingi Bumi dalam 24 jam. Stasiun ini melihat matahari terbenam atau matahari terbit setiap 45 menit. Tidak ada waktu yang lebih baik untuk melihat Bumi melalui siaran langsung dari Stasiun Luar Angkasa NASA ini selain dalam masa #dirumahaja seperti sekarang ini.

(rr)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar