Memulai Petualangan Roda Dua, Inilah Rute dan Alasannya!

Gaya Hidup » M. Ramdani | 02/06/2020 22:24:00 WIB

Merayakan Hari Sepeda Sedunia yang jatuh pada 3 Juni, platform perjalanan digital Agoda berbagi lima alasan untuk gowes dengan kendaran roda dua, serta beberapa jalur bersepeda menakjubkan yang membuat Anda ingin mengayuh sepeda sekarang atau setidaknya menandainya untuk dikunjungi nanti.

Alasan bersepeda

  1. Lebih dekat dengan alam

Menurut Studi Usage & Attitude 2019 dari Agoda, pemandangan alam atau suasana pedesaan merupakan motivasi utama untuk bepergian. Bersepeda membuat Anda semakin dekat dengan alam, karena banyak rute bersepeda yang menyuguhkan pemandangan indah, taman alam, dan pedesaan. Nikmati keindahan alam dengan cara Anda sendiri. Anda bebas berhenti di mana saja untuk mengaguminya.

  1. Pengalaman yang unik

Kenali suatu tempat, mungkin kota atau negara Anda dengan cara yang otentik. Bersepeda memudahkan Anda mengunjungi daerah yang belum terlalu dikenal. Pergi dan nikmati tempat-tempat yang tidak bisa dilalui kendaraan umum, jelajahi jalan-jalan kecil di pedesaan, berinteraksi dengan warga setempat dan dapatkan pengalaman dari sudut pandang berbeda.

  1. Olahraga yang bermanfaat

Dengan kesehatan menjadi topik utama tahun 2020, siapa yang tidak mau berolahraga sambil bersenang-senang? Pengalaman bersepeda ke tempat-tempat yang jauh bisa memberikan kepuasan dan manfaat yang lebih besar untuk Anda.

  1. Ramah lingkungan

Ingin mengurangi jejak karbon? Lebih dari 25% wisatawan ingin melakukan perjalanan yang lebih ramah lingkungan di dekade mendatang, menurut riset Next Decade Travel Trends dari Agoda baru-baru ini. Bersepeda merupakan pilihan berwisata yang murah dan ramah lingkungan.

  1. Perjalanan yang berkesan

Ada istilah bahwa perjalanan itu sendiri yang akan memberi makna. Anda bisa memilih rute menantang dengan bukit dan tanjakan, atau jalur sepeda santai bersama keluarga selama beberapa jam ke bagian kota lain sembari menikmati hembusan angin yang menyejukkan. Berkeliling dengan sepeda memberi Anda petualangan yang menakjubkan dari awal hingga akhir.

Rute bersepeda di Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Selain pantai-pantai tenang di Pulau Bali, negara ini dipenuhi berbagai macam keindahan alam dan kekayaan budaya yang tak terhitung banyaknya. Agoda menawarkan lebih dari 59.000 properti di berbagai kota agar Anda mendapatkan pengalaman langsung yang tak terlupakan dari atas sepeda.

Untuk keluarga:

Ajak keluarga Anda untuk bersepeda mengitari kota Malang selama lima jam untuk mengunjungi Kampung Warna-Warni Jodipan. Di sana, Anda dapat berinteraksi dengan penduduk lokal dan menikmati kuliner setempat, bahkan mengunjungi kebuh teh.

Untuk pesepeda:

Dari jalur bersepeda gunung yang terjal di Air Terjun Gangga hingga ke jalur yang lebih santai di desa tradisional, nikmati keindahan pulau Lombok dari atas sadel sepeda Anda.

Untuk pencinta alam:

Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia, dan dikelilingi pemandangan hijau subur yang menghadap ke perairan biru. Para pencinta alam dapat bersepeda santai mengelilingi danau dan menikmati makan malam dengan pemandanagan danau di restoran setempat.

(rr)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar