Kini Daihatsu Kembali Lakukan Produksi Sesuai Protokol Kesehatan

Ekonomi » Mashudi | 05/06/2020 07:54:00 WIB

Selama libur lebaran, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghimbau seluruh karyawannya untuk mengikuti anjuran pemerintah; tidak mudik demi menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga mereka di kampung halaman.

Seusai libur lebaran, per-3 Juni 2020, ADM telah mulai melakukan aktivitas produksi kembali setelah sempat tidak berproduksi sejak 10 April 2020 lalu. Aktivitas produksi setelah libur lebaran difokuskan untuk memenuhi permintaan pasar ekspor (luar negeri).

Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, ADM juga memastikan seluruh proses produksi sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Amelia menjelaskan, penerapan protokl yang diterapkan seperti pengecekan suhu tubuh saat masuk area kerja, menjaga jarak antar karyawan minimal 1 meter, pemberian dan penggunaan masker, membatasi jumlah karyawan dan waktu kerja di setiap area, serta peraturan lainnya yang diperlukan demi menjaga keamanan dan kesehatan karyawan.

Seluruh aktifitas ADM juga sudah mengikuti peraturan yang diterbitkan oleh Kementrian Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi New Normal.

Walaupun pandemi Covid-19 masih belum selesai, roda perekonomian diharapkan dapat terus berjalan dengan tetap meminimalisir penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan banyak negara lain, aktivitas ekonomi dan publik telah dibuka secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap, penerapan New Normal akan berdampak positif pada pasar mobil Indonesia,” ujar Amelia.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar