17 Bus Feeder Isuzu Siap Melayani Masyarakat Semarang

Ekonomi » Mashudi | 19/06/2020 20:22:00 WIB

Pemerintah Semarang melalui pemenang tender PT Semarang Pesona Semesta (SPS) menyediakan 17 unit Isuzu ELF tipe NLR Blx untuk digunakan sebagai feeder IV dengan rute Tugu BSB – Terminal Gunungpati – UNNES.

Acara ini dilaksanakan di Terminal Guningpati, Semarang pada Jumat (19/06/2020), dan diresmikan langsung oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi beserta Kepala Dishub Semarang, Kepala BLU Semarang, serta Kapolsek Gunungpati dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan meskipun di tengah Covid-19 yang tengah melanda.

Sugihartono, selaku Kepala Wilayah Dealer Zirang Isuzu Semarang mengatakan “PT SPS mempercayakan Isuzu sebagai armada Feeder Trans Semarang, karena sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan mereka akan produk yang efisien bahan bakar, kenyamanan penumpang, serta kemudahan perbaikan dan ketersediaan spare part”.

“Bekerja sama dengan karoseri spesialis di bidangnya yaitu New Armada, racikan mikrobus untuk bus feeder Trans Semarang ini tidak perlu diragukan lagi,” tambahnya.

Dengan rute dan armada baru dari Isuzu diharapkan pemerintah dapat membantu masyarakat Semarang untuk tetap bisa menjaga jarak apabila harus keluar dan menggunakan transportasi umum.

Operasional bus feeder IV ini sendiri beroperasional setiap hari mulai pukul 5.45 pagi dan berakhir pada pukul 17.00 sore.

Dengan estimasi jarak tempuh hingga 40 km trayek baru ini memakan waktu tempuh 80 menit. Acara seremoni pun ditutup dengan simbolis pemecahan kendi dan pelepasan unit oleh Walikota sebagai tanda telah diresmikannya Feeder IV Trans Semarang.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar