Zebra Technologies Berikan Penghargaan Kepada Garda Depan Penanggulangan COVID-19

Saintek » M. Ramdani | 30/06/2020 21:16:00 WIB

Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA telah menggelar sejumlah inisiatif dan memberikan donasi strategis untuk membantu melindungi kesehatan dan keselamatan para pekerja, komunitas, dan perusahaan.

Para pekerja di garda depan ini merupakan pahlawan masa kini. Mereka memberikan pelayanan di rumah sakit, supermarket, jasa pengiriman barang, kantor pos, pergudangan dan banyak lagi.

Zebra tetap setia dengan misinya memberdayakan mereka yang berada di garda terdepan melalui teknologi yang mencakup seluruh portofolio solusi Zebra untuk industri kesehatan, ritel, manufaktur, transportasi, logistik, dan keselamatan publik.

Zebra telah meluncurkan microsite COVID-19 Heroes untuk mengapresiasi kerja keras para pekerja di garda depan dan berbagi informasi mengenai cara teknologi Zebra memberdayakan mereka saat bekerja.

“Kami senantiasa memikirkan orang-orang yang terkena dampak dalam situasi seperti sekarang ini. Kami ingin menghormati dan mengapresiasi para pekerja di garda depan karena mereka bekerja tanpa henti untuk menjaga agar kehidupan kita tetap berjalan senormal mungkin,” tutur Fang-How Lim, Regional Director Asia Tenggara, Zebra Technologies Asia Pasifik.

Fang-How Lim  menyampikan rasa terima kasih kepada mereka atas kerja keras mereka, dan kami akan terus menghadirkan teknologi dan sumber daya yang tepat untuk membantu mereka dalam bekerja.”

Sebagai bentuk apresiasi bagi para profesional di bidang kesehatan, Zebra saat ini menggelar sebuah kompetisi bagi para perawat dan siswa sekolah/akademi keperawatan. Mereka ditantang untuk mengirimkan ide tentang bagaimana teknologi dapat membantu memecahkan berbagai tantangan terbesar di dunia kesehatan.

Lima peserta terbaik akan dipilih berdasarkan beberapa kriteria, antara lain pendekatan yang inovatif dan penerapan solusi itu di lingkungan kesehatan saat ini. Tiap pemenang akan menerima hadiah/beasiswa sebesar US$1000 atau sekitar Rp14.500.000, yang dapat dipergunakan untuk mendapatkan sertifikasi, melanjutkan studi, membayar pinjaman dana kuliah atau sekolah keperawatan.

Peserta yang berminat dapat mengirimkan idenya di sini. Batas waktu pengiriman adalah hari Selasa 30 Juni 2020 dan para pemenang akan diumumkan pada bulan Agustus 2020.

Untuk mendukung perjuangan melawan COVID-19 dan menempatkan teknologi di tangan para pekerja garda depan, Zebra menyumbangkan printer barcode dan supplies untuk memproduksi ID wristbands, catatan data pasien dan label spesimen ke Rumah Sakit Umum Huoshenshan dan Rumah Sakit Umum Shenzhen University, serta printer barcode ke National Institutes of Health – University of the Philippines Manila.

Selain menyediakan teknologi yang tepat bagi para pekerja di garda depan, desinfeksi menyeluruh terhadap komputer, tablet, printer, dan scanner sangat penting untuk mendukung pengendalian infeksi di tempat kerja dan ruang publik.

Perangkat Zebra digunakan oleh banyak pekerja di garda depan yang bekerja dalam beberapa shift sehingga penting sekali membersihkan dan mendesinfeksi perangkat-perangkat tersebut secara benar guna membantu menghambat penyebaran virus.

Panduan yang kami susun dapat membantu mengedukasi para pekerja ini dalam membersihkan perangkat secara efektif dan bahan yang diperlukan untuk membersihkan perangkat tersebut. Tidak ada metode pembersihan yang universal untuk semua perangkat, karena setiap perangkat memiliki keunikan dalam hal desain dan fungsi,” tambah Lim.

(rr)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar