Daihatsu Sukses Catat 404 SPK pada Virtual Daihatsu Festival Juni 2020

Ekonomi » Mashudi | 07/07/2020 07:35:00 WIB

Di tengah Pandemi Covid-19, Daihatsu mensiasati keterbatasan untuk bertemu calon customer secara langsung dengan menyelenggarakan acara Virtual Daihatsu Festival yang berlangsung pada Sabtu, 27 Juni 2020 lalu.

Acara ini mempermudah calon customer untuk memesan mobil Daihatsu secara online dengan berbagai penawaran menarik.

Walaupun event ini berlangsung dalam waktu yang terbatas selama 1 jam, tercatat 404 customer yang memesan mobil Daihatsu. Acara ini telah diikuti lebih dari 1.800 viewer yang melibatkan  outlet-outlet resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pemesanan kendaraan dari event ini dilayani oleh Outlet Daihatsu yang terdekat dengan tempat tinggal pemesan,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Tipe kendaraan dengan 3 baris tempat duduk seperti MPV, LCGC MPV, dan SUV menjadi mobil yang paling banyak dipesan dengan kontribusi sebesar 46%. Di posisi kedua diikuti kendaraan jenis komersial sebanyak 43%, disusul tipe City Car dengan 11%.

Kalau dilihat dari kontribusi modelnya, 5 mobil yang paling banyak dipesan selama Virtual Daihatsu Festival yaitu Gran Max Pick Up sebanyak 38%, diikuti oleh Astra Daihatsu Sigra 27%, Xenia di tempat ketiga dengan kontribusi sebesar 12%, disusul Astra Daihatsu Ayla 10%, dan Terios sebanyak 7%.

Selama 1 jam pengunjung Acara Virtual Daihatsu Festival dihibur dengan Stand-up Comedy dan Talkshow interaktif selain penawaran penjualan dengan berbagai hadiah menarik. Antusias peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk pada saat talkshow berlangsung, ataupun yang berpartisipasi dalam acara quiz di akhir acara.

“Daihatsu mengerti kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk bertemu customer secara langsung. Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi dengan customer ditengah merebaknya pandemi Covid-19,” ujar Hendrayadi.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar