Butuh Staycation Bersama Keluarga, Inilah Tips Supaya Berjalan Mudah, Aman, dan Nyaman

Gaya Hidup » Mashudi | 20/07/2020 07:21:00 WIB

Staycation adalah salah satu cara berlibur yang mudah dan nyaman tanpa perlu pergi keluar kota atau luar negeri.

AutoFamily cukup memesan kamar hotel, villa, atau apartemen di seputaran kota untuk menikmati waktu bersama keluarga tercinta. Staycation merupakan salah satu cara mudah melepaskan kepenatan di masa New Normal.

Sebelum menjalankan staycation, ada beberapa hal harus diperhatikan, apalagi mengingat saat ini pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir. Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia memberikan langkah persiapan menjalankan staycation yang sehat, mudah, nyaman, dan aman.

  1. Perhitungkan Budget

Target dari staycation adalah menikmati waktu luang bersama keluarga saat weekend sehingga tidak membutuhkan anggaran yang besar. AutoFamily wajib mencari informasi mengenai tempat menginap yang sesuai budget, tapi punya fasilitas yang memadai untuk santai sejenak. Perhitungkan biaya bila mau menginap di lokasi yang tidak memiliki restoran. Jangan lupa anggarkan pula biaya operasional kendaraan seperti bensin, tol, dan parkir.

  1. Cari Hotel Sesuai Kebutuhan

Saat ini banyak hotel menawarkan paket wisata memikat dengan promo besar-besaran. Bandingkan beberapa opsi sebelum memilih salah satu. Sebelum booking, hubungi pihak hotel atau apartemen untuk menanyakan syarat menginap terkait wabah COVID-19, termasuk bagaimana protokol kesehatan yang mereka jalankan. Sebaiknya urungkan niat staycation bila pihak hotel tidak memiliki aturan yang jelas.

  1. Buat Itenerary Singkat

AutoFamily akan menginap dalam waktu singkat 1 atau 2 malam saja di hari libur. Oleh sebab itu, persiapkan rencana kegiatan dengan baik supaya liburan bisa berjalan nyaman dan berkesan.

  1. Bawa Tas Siaga COVID-19

Wabah belum usai, dan AutoFamily harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat jika ingin staycation dengan aman dan nyaman. Tas ini berisi perlengkapan pribadi untuk mencegah penularan virus COVID-19 seperti masker cadangan, hand sanitizer, sabun cair, tisu pembersih, kantong pakaian kotor, dan perlengkapan makan pribadi. Perlengkapan dalam tas ini juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan peralatan di hotel yang dipakai saat menginap.

  1. Jalankan Protokol Kesehatan

Mau santai bukan berarti boleh lengah, dan AutoFamily harus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Usahakan untuk selalu menjaga jarak aman dan tidak berkerumun, termasuk ketika berada di dalam mobil, menggunakan masker, dan mencuci tangan sesering mungkin.

  1. Persiapkan Kendaraan

Salah satu keuntungan staycation adalah lokasi menginap tidak jauh dari rumah sehingga bisa didatangi bermodalkan mobil kesayangan. Supaya mobil tidak mengalami kendala, lakukan servis berkala di bengkel Auto2000 yang saat ini sedang menggulirkan program after sales bertajuk Sehat Toyotaku, Ready For New Normal.

Program Sehat Toyotaku berisi paket servis berkala yang dibuat secara parsial sesuai kebutuhan di masa New Normal sehingga menghemat anggaran. Program ini memiliki 5 paket, yaitu Paket Ganti Oli, Paket Tune Up, Paket Servis Rem, Paket Servis AC, serta Paket Cabin Treatment.

Misalkan, AutoFamily merasa kurang merasa nyaman dengan kondisi AC mobil, cukup mengambil Paket Servis AC. Atau ketika ingin memastikan kebersihan kabin untuk mencegah penularan virus COVID-19, dapat memanfaatkan Paket Servis AC dan Paket Cabin Treatment.

Program Sehat Toyotaku hanya bisa dimanfaatkan via booking service di aplikasi atau website Auto2000.co.id. Program ini berlaku hingga September 2020, AutoFamily dapat menggunakan lebih dari 1 paket dalam 1 kali servis. Untuk keterangan lebih lengkap bisa browsing Auto2000 Digiroom.

Staycation merupakan salah satu cara mudah untuk melepaskan stres di masa New Normal, dimana AutoFamily bisa memanfaatkan quality time bersama keluarga tanpa perlu rencana yang merepotkan. Urusan Toyota lebih mudah, persiapkan perjalanan staycation dengan memanfaatkan paket dari program Sehat Toyotaku, Ready For New Normal dengan mengunjungi website Auto2000.co.id,” jelas Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Jumat (17/7/2020).

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar