Tantangan Daya Tahan Tubuh Saat New Normal

Kesehatan » Mashudi | 04/08/2020 20:47:00 WIB

Kalbe meluncurkan inovasi Fatigon Promuno sebagai pelopor Imunomodulator Herbal Asli Indonesia untuk memperkuat daya tahan tubuh dengan kandungan 4 herbal pilihan asli dari Indonesia seperti Jahe Merah, Meniran, Sembung, dan Sambiloto.

Keempat kombinasi bahan herbal ini memberikan 3 aksi perlindungan seperti antivirus, anti radang dan Imunomodulator yang bekerja optimal untuk mencegah dan menangani infeksi virus serta pernafasan, khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), dr. Inggrid Tania, M.Si menjelaskan bahwa Indonesia memiliki beragam bahan herbal yang dapat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh kita dengan optimal sebagai produk imunomodulator yang seimbang.

Kombinasi dari keempat herbal asli Indonesia seperti Jahe Merah, Meniran, Sambiloto dan Daun Sembung bekerja optimal untuk menjaga daya tahan tubuh sebagai imunomodulator, antivirus dan anti radang apabila diformulasikan dengan dosis yang ideal.

“Jahe Merah dan Daun Sembung memberikan khasiat sebagai anti radang, meski dari kandungannya, daun sembung juga dapat bermanfaat untuk memperbaiki sistem pernafasan. Sedangkan Sambiloto bekerja sebagai antivirus dan Meniran memiliki khasiat yang optimal sebagai imunomodulator,” tambahnya.

Dikatakannya, dengan melihat situasi di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, masyarakat diimbau untuk dapat menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi imunomodulator yang seimbang baik dari fungsinya sebagai imunostimulan maupun imunosupresan.

Mendukung penjelasan tersebut, dr. Helmin Agustina Silalahi, sebagai Medical Manager Kalbe Consumer Health menjelaskan bahwa Fatigon Promuno dengan kombinasi 4 herbal asli Indonesia memberikan perlindungan daya tahan tubuh yang optimal dalam menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru.

dr. Helmin menyatakan, produk ini juga telah menjalani serangkaian riset, kajian dan bukti ilmiah, dirinya juga meyakini bahwa Fatigon Promuno menjadi pelopor imunomodulator yang seimbang dan relatif aman untuk dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

“Komposisi yang ada pada Fatigon Promuno, selain dari keempat herbal asli Indonesia, memiliki formulasi dosis yang tepat dan diproses dengan teknologi terstandar dan dosisnya sesuai kebutuhan tubuh sehingga produk imunomodulator ini diluncurkan untuk menjawab tantangan dari kondisi pandemi saat ini untuk memberikan proteksi yang optimal untuk menjaga daya tahan tubuh,” paparnya.

Penting bagi masyarakat untuk memahami bahwa imunomodulator yang dikonsumsi harus memiliki khasiat seimbang. Maksud dari seimbang ialah memiliki kegunaan imunostimulan dan imunosupresan yang cukup.

“Dengan begitu, Fatigon Promuno sebagai Imunomodulator Herbal Asli Indonesia dengan dosis yang dianjurkan relatif aman untuk di konsumsi secara rutin atau dalam jangka waktu yang panjang,” tambahnya.

Peluncuran produk Fatigon Promuno sebagai pelopor Imunomodulator Herbal Asli Indonesia menjadi bagian dari visi dan misi Kalbe Farma dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Irwan Wijaya, Senior Manager Category Vitamin Kalbe Consumer Health, bahwa melalui Fatigon Promuno, Kalbe terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan masyarakat Indonesia.

“Hal ini kami wujudkan dengan Fatigon Promuno sebagai Pelopor Imunomodulator Herbal Asli Indonesia yang mengandung 4 herbal pilihan dan memberikan 3 aksi perlindungan optimal untuk menjaga daya tahan tubuh,” tambahnya.

Irwan juga menginformasikan bahwa produk Fatigon Promuno ini telah tersedia di Tokopedia serta ada di apotek, toko obat dan minimarket terdekat.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar