Jarak Tak Halangi Umar Syarief Melatih Tim Nasional Karate Indonesia

Gaya Hidup » Mashudi | 17/08/2020 21:35:00 WIB

Umar Syarief merupakan salah satu legenda hidup tim nasional Indonesia, khususnya di cabang olahraga karate. Sebagai atlet, ia telah menggeluti dunia karate selama lebih dari 20 tahun dan sukses menorehkan berbagai prestasi mulai dari skala nasional hingga internasional. 

Namun,  saat ini  ia  telah pensiun sebagai karateka dan menunjukan pengabdian sebagai seorang pelatih tim  nasional  karate Indonesia serta merealisasikan minatnya menjadi seorang Master Trainer  STRONG Nation™.

STRONG Nation™ sendiri merupakan latihan intensitas tinggi dengan  diiringi  musik yang menggabungkan berat badan, pengondisian otot, kardio dan gerakan plyometrik.

Semenjak tahun 2017 Umar berinisiatif  menjadikan STRONG Nation™ sebagai salah satu program latihan inti  tim nasional ketika berlatih untuk SEA Games.

Sejauh ini Umar Syarif telah melatih 16 atlet karate. Beberapa di antara mereka pernah menjuarai kompetisi dan menjadi semifinalis kejuaraan dunia. Ini merupakan salah satu sejarah Indonesia pada tahun 2016 di Austria.

Umar Syarif menyebut bahwa tidak hanya itu, masih banyak lagi prestasi membanggakan lainnya dari para atlet karate nasional kita. Saya bangga dengan semua atlet yang telah saya latih dan bangga menjadi pelatih mereka.

“Tidak  hanya  melatih  kekuatan otot, STRONG Nation™ juga melatih motorik yang dapat melatih koordinasi gerakan setiap atlet, karena tidak semua atlet memiliki koordinasi gerakan yang dinamis.” ujar  Umar Syarief.

Meskipun kini Umar berada di Swiss dan memiliki perbedaan waktu yang signifikan dengan Indonesia, ia tetap setia melatih tim nasional karate Indonesia. Kegiatan ini rutin ia lakukan sebanyak enam kali setiap minggu secara virtual melalui platform video  conference  seperti Zoom, Google Meet dan yang lainnya.

Segala usaha yang ia berikan, salah satunya adalah dengan meluangkan sebagian besar waktu yang ia miliki untuk tetap  mengabdi  dan melatih atlet-atlet  karate  Indonesia agar terus mengharumkan nama bangsa. 

“Di hari kemerdekaan  ini saya turut berharap tim nasional Indonesia yang sudah saya bina dapat terus berprestasi dan menjadi kebanggaan Indonesia,” simpulnya.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti latihan bersama Umar Syarif, namun tidak ada gym yang buka di daerah Anda? Tidak masalah. “Tahun ini, kami memberi Anda dua opsi: temukan kelas tatap muka atau outdoor, atau berpartisipasi secara virtual di rumah dengan kelas di strongnation.fit.”

Tidak peduli dimanapun, semua cara mengarah pada Anda yang lebih kuat, lebih sehat, dan lebih bahagia. Daftar untuk ikuti tantangan tersebut di sini sebelum 24 Agustus. Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan perangkat tantangan, yang mencakup kalender aktivitas enam minggu, panduan nutrisi, tips untuk foto sebelum + sesudah, dan formulir evaluasi kemajuan Anda.

STRONG Nation ™ sangat bermanfaat bagi para atlit karena merupakan latihan intensitas tinggi yang diiringi oleh musik yang menggabungkan berat badan, pengkondisian otot, gerakan kardio dan plyometric.

STRONG Nation™ tidak hanya bisa melatih kekuatan otot saja, tetapi juga melatih saraf motorik yang berguna untuk mengkoordinasikan gerakan setiap atlet, karena tidak semua atlet memiliki koordinasi gerakan yang dinamis dan bisa memperkuat core mereka. Dengan mempraktikkan STRONG Nation™, ini akan membuat mereka lebih kuat.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar