Andika Rama Maulana Juarai Ajang Honda Racing Simulator Championship Musim 2020

Gaya Hidup » Mashudi | 05/09/2020 06:48:00 WIB

Setelah berlangsung dengan ketat selama 6 seri, akhirnya Andika Rama Maulana berhasil menjadi juara di kelas Proffesional dalam ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim 2020.

 

Pengumuman pemenang di ajang ini digelar melalui konferensi pers virtual yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM), 4 September 2020. Kepastian mengenai para juara tersebut diperoleh setelah seri terakhir selesai digelar pada tanggal 29 Agustus 2020 di sirkuit virtual Estoril.

 

Event ini dinilai sukses dengan memunculkan juara di kelas Proffesional dan Amateur. Sebanyak 10 orang juara akan mendapatkan total hadiah sebesar 65 juta rupiah dari ajang balap virtual yang untuk pertama kalinya digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia.

 

Di kelas Profesional, Andika Rama Maulana menempati posisi pertama dengan total 141 poin. Andika Rama Maulana berhasil mengumpulkan poin tertinggi setelah berhasil menyapu gelar juara pertama di 5 dari 6 seri yang digelar.

 

Meskipun demikian, gelar tersebut diraih setelah bersaing ketat dengan Jaka Siswoyo serta pembalap lainnya di keseluruhan seri, namun Rama berhasil finish dengan selisih waktu yang sangat ketat.

 

Sementara itu, posisi kedua di kelas profesional berhasil ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 125 poin sementara posisi ketiga ditempati oleh Ferris Stanley dengan total 100 poin.

 

Persaingan lebih sengit berlangsung di kelas Amateur yang hampir setiap serinya memunculkan juara baru. Setelah mengumpulkan total 111 poin, Riyan Adisaputra berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang ini. Gelar ini juga diraih Riyan Adisaputra melalui perjuangan ketat, setelah pada seri pertama finish di urutan belakang dan kemudian berhasil merebut gelar juara di tiga seri berikutnya.

 

Persaingan yang ketat di seri akhir membuat Riyan finish di posisi ketiga, meskipun pada akhirnya tetap berhasil mengumpulkan poin tertinggi. Sementara itu, Raditya Hendarmo berhasil meraih posisi kedua dengan total poin sebanyak 96 poin dan Alfan Dani berada di posisi ketiga dengan total 87 poin.

 

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, aktivitas balap virtual ini sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ yang selalu kami usung, yang bertujuan agar semakin banyak orang dapat menikmati kesenangan dalam balapan.

 

“Dari 6 seri yang berlangsung kemarin juga terlihat bahwa ajang balap virtual ini menyajikan persaingan yang sangat ketat dan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dapat bersaing secara terbuka, serta menjadi alternatif tontonan bagi para pencinta balap di masa pandemi ini,” ujar Yusak.

 

Juara I di kelas Profesional akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara II sebesar Rp 10 juta, juara III sebesar 8 juta, juara IV sebesar 6,5 juta dan juara V sebesar Rp 5,5 juta.

 

Sementara untuk kelas Amateur, juara I akan memperoleh hadiah sebesar Rp 5 juta, juara II sebesar Rp 4 juta, juara III sebesar Rp 3 juta, juara IV sebesar 2 juta dan juara V sebanyak Rp 1 juta.

 

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh PT Honda Prospect Motor bekerjasama dengan HM Engineering.

 

Sebanyak 232 pendaftar telah mengikuti babak kualifikasi dan 60 peserta yang dinyatakan lolos dari babak kualifikasi dan dibagi ke dalam dua kelas, yaitu kelas Professional dan kelas Amateur.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar