PT Synnex Metrodata Indonesia Pasarkan Solusi NAS ASUSTOR di Indonesia

Saintek » Mashudi | 23/09/2020 21:08:00 WIB

PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”), mengumumkan kemitraan strategik baru sebagai Authorized Distributor oleh ASUSTOR Inc. (“ASUSTOR”) untuk memperluas jangkauan dengan memasarkan lini produk Network Attached Storage (NAS) yaitu Nimbustor dan Lockerstor yang ditujukan pangsa pasar Personal Use dan Small Medium Business (SMB) User di Indonesia.

Berkantor pusat di Taiwan, ASUSTOR merupakan perusahaan pembaharu terkemuka yang diinvestasi langsung oleh ASUSTek Computer Inc. yang fokus terhadap produk Network Attached Storage (NAS) dan terus berkembang guna menciptakan solusi atas kebutuhan private cloud, backup data, video surveillance serta integrasi berbagai firmware, hardware dan aplikasi NAS.

NAS merupakan perangkat penyimpanan yang tersambung ke jaringan dan memungkinkan pengguna dapat menyimpan maupun mengambil data dari media terpusat.

NAS memiliki high-capacity storage yang menghubungkan jaringan sampai ke rumah atau kantor sehingga pengguna dapat mengakses file dari ponsel dan PC tanpa memasang langsung  ke drive.

“Masa pandemik saat ini membuat banyak perusahaan mengubah strategi agar dapat bertahan. Tentu saja hal ini berdampak dengan meningkatnya kebutuhan TIK, dimana dalam setiap proses bisnisnya perusahaan pasti memerlukan storage, backup, protection, dan sharing data agar data perusahaan yang tersimpan tidak hilang,” ujar Ronaldy Suhendra, Consumer Business Director PT Synnex Metrodata Indonesia.

Sebagai Authorized Distributor ASUSTOR, SMI menyediakan solusi server ASUSTOR Nimbustor dan Lockerstor yang cocok digunakan untuk segmen Small Office Office (SOHO), Small Medium Business (SMB) dan Enterprise.

Sehingga pengelolaan data di perusahaan menjadi lebih terpusat, disertai dengan kebutuhan dalam mengakses data melalui jaringan internet dimana dan kapanpun. Melalui kemitraan baru ini, SMI akan memberikan manfaat lebih bagi mitra bisnisnya berupa peluang bisnis yang dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan.

“Seiring dengan pesatnya pertumbuhan digitalisasi di negara berkembang, khususnya Indonesia, kebutuhan akan storage, backup dan proteksi data menjadi semakin nyata dan meningkat secara signifikan,” ujar Bruce Chien – APAC Sales Director ASUSTOR Inc.

Keistimewaan dari NAS server ASUSTOR adalah dimana ASUSTOR menggunakan perangkat keras (hardware) yang mumpuni, misalnya teknologi 2.5GbE dan 10GbE serta mudah untuk dioperasikan bahkan bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan NAS.

Selain itu, ASUSTOR juga menyediakan garansi 3 tahun untuk semua lini produk tanpa terkecuali dan 5 tahun untuk seri “Lockerstor Pro” dimana setiap pembelian ASUSTOR NAS juga akan mendapatkan 4 free CAM license.

ASUSTOR juga menggunakan teknologi terbaru yang baru saja diluncurkan pada bulan Juni 2020 yaitu NAS dengan kapasitas 10 bay, 12 bay, dan 16 bay yang merupakan spesifikasi tinggi menggunakan Intel generasi 9 terbaru XEON E-2224, memory 8GB DDR4.

Selain itu, kedua rackmount tersebut dilengkapi dengan 550W Power Supply Dual, Redundant 80 Pus Platinum untuk meningkatkan stabilitas dan efisiensi konversi energi ketika NAS beroperasi.

Sejalan dengan konsep Fast (Kecepatan), Simple (Kemudahan), dan Reliable (Terpercaya), ASUSTOR mengadopsi disain produk ASUS serta berdiskusi untuk menargetkan Target Audience yang bervariasi. Misalnya, Seri Nimbustor memiliki konsep gaming ASUS ROG dan Lockerstor mengacu pada konsep ASUS Pro-Art dengan target Content Creator seperti designer dan live-streamer.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar