Samsung Bersama Telkomsel Tawarkan Solusi Dukung Semangat Tetap Sekolah

Saintek » Mashudi | 07/10/2020 21:56:00 WIB

Samsung bekerjasama dengan Telkomsel menghadirkan solusi pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam bentuk produk bundling yang mengkombinasikan perangkat berkualitas dari Samsung, dengan jaringan kuat dari Telkomsel.

“Kami menyadari bahwa pembelajaran jarak jauh mempengaruhi setiap pihak yang terlibat dan memberikan tantangan tersendiri,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Menurut Irfa, untuk sekolah tentu tantangan yang dihadapi adalah bagaimana menyediakan perangkat berkualitas yang bisa diandalkan dan juga tentu jaringan internet untuk kelancaran proses PJJ karena itu, kami bekerja sama dengan Telkomsel menghadirkan paket bundling yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi sekolah untuk bisa melaksanakan proses PJJ yang efektif dan juga efisien.

Berbagai sekolah dan institusi pendidikan bisa mendapatkan paket bundling Galaxy A01 Core, A01, dan A11 serta kuota internet Telkomsel dengan harga terjangkau. Hanya dengan Rp. 5000,- pengguna akan langsung mendapatkan total kuota internet 21GB terdiri dari 20GB kuota pelajar + 1GB data internet Telkomsel.

“Paket kuota ini dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi ilmupedia dan conference yang selama ini telah dihadirkan Telkomsel khusus untuk mendukung proses belajar mandiri sejak dikeluarkannya himbauan belajar jarak jauh oleh pemerintah,” tambah Irfan.

Diantaranya, aplikasi seperti Google Classroom, Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolinggo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assesment English, Kipik School 4.0, Pijar Sekolah, AyoBlajar, Zoom, Google Meet, CloudX, UmeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, dan juga ratusan e-learning kampus dan sekolah.

General Manager Device Strategic Partnership Telkomsel. Lolyta Sihite mengatakan, kami memahami bahwa proses pembelajaran jarak jauh sangat dipengaruhi oleh ketersediaan perangkat yang mumpuni, serta kehadiran jaringan broadband yang dapat diandalkan.

“Oleh karena itu, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan terus aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak di dunia pendidikan untuk dapat memperluas pemanfaatan akses, kapasitas dan kualitas layanan broadband yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh,” papar Lolyta.

Lolyta kemudian menambahkan, “Kolaborasi Telkomsel dengan Samsung ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung pembelajaran jarak jauh melalui kombinasi dari smartphone berkualitas serta jaringan broadband terdepan. Semoga inisiatif ini dapat memberikan sejuta semangat pagi para siswa untuk tetap berprestasi, serta menjadi solusi bagi sekolah dan institusi pendidikan untuk melakukan aktivitas belajar mengajar secara efektif dan efisien.”

Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggannya yang memfokuskan aktivitas dari rumah, Telkomsel sendiri telah melakukan sejumlah aktivitas optimalisasi teknis jaringan dengan fokus di wilayah area residensial. Hingga kuartal tiga tahun ini, Telkomsel juga telah mengoperasikan 23.000 BTS 4G baru, dari pembangunan 25.000 BTS 4G yang telah direncanakan hingga akhir tahun.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai solusi Samsung dan Telkomsel yang ditujukan bagi sekolah dan institusi pendidikan untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh ini, silahkan kunjungi tautan https://www.samsung.com/id/business/promotions/semangat-tetap-sekolah/.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar