Ciptakan Peluang Bisnis Baru, Taiwan Tampilkan Inovasi Medis dari IEI

Kesehatan » Mashudi | 18/10/2020 06:17:00 WIB

Pada Jumat (16/10/2020), lebih dari 300 personel medis dari institusi medis, perguruan tinggi kedokteran dan industri perawatan kesehatan di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina, serta anggota pers berpartisipasi dalam puncak acara "Taiwan - ASEAN Medical Device and Innovation Forum" untuk mempelajari tentang teknologi medis terbaru Taiwan.

Dengan inovasi sebagai temanya, "Taiwan - ASEAN Medical Device and Innovation Forum" menghadirkan Faspro Systems Co., Ltd, Taiwan Main Orthopaedic Biotechnology Co., Ltd, Crystalvue Medical Corporation, Mediland Enterprise Corporation, dan IEI Integration Corp. untuk mempresentasikan produk perawatan kesehatan terbaru mereka.

IEI Integration Corp. merupakan salah satu perusahaan terkemuka di Taiwan yang mengembangkan teknologi berbasis komputer. Salah satu produk andalannya adalah IEI Body Temperature Monitoring Solution (BTMS), yaitu sebuah alat pengukur suhu tubuh yang modern, efisien dan akurat dengan harga yang rasional dan cocok untuk digunakan di masa pandemi.

Tidak hanya digunakan di Taiwan saja, BTMS juga telah digunakan oleh konsumen mancanegara, seperti Jepang maupun Jerman.

Dalam kesempatan tersebut, Assistant Manager of IEI Integration Corp., David Hung mengatakan bahwa BTMS telah memperoleh sertifikasi dari TAF (Taiwan Accreditation Foundation) dengan tingkat akurasi 0,3 derajat berdasarkan test laboratorium, dengan cara menggabungkan hasil pengukuran suhu melalui sensor pengukur suhu dan juga thermal camera, sehingga hasil akhir dari pengukuran suhu dipastikan akurat sesuai dengan objeknya.

Selain itu, lanjutnya, BTMS juga menggabungkan sistem pengenalan wajah, agar dapat dengan cepat mendeteksi suhu dahi individu bahkan dalam kelompok besar orang.

Menurut dia, BTMS dapat mendeteksi hingga maksimal 30 orang yang memiliki suhu tubuh di atas normal rata-rata, sehingga sangat tepat bila digunakan di area yang ramai dan mempermudah beban kerja petugas yang bertanggung jawab untuk mengecek suhu badan.

“Body Temperature Monitoring Solution dari IEI dilengkapi dengan alarm berupa suara yang muncul melalui alat tersebut, sehingga petugas yang bersangkutan dapat langsung melihat melalui monitor ketika ada orang yang terdeteksi memiliki suhu tubuh tinggi di atas rata-rata suhu tubuh normal,” pungkasnya.

Untuk diketahui, baru-baru ini TAITRA juga meluncurkan Paviliun Global Anti-COVID 19 Taiwan secara online https://www.anti-covid-19.tw, dengan semangat “Kita dalam pertarungan ini bersama-sama”.

Situs web ini berbagi pengalaman dan keahlian Taiwan dalam pencegahan epidemi yang didedikasikan untuk menghasilkan produk dan solusi teknologi anti-epidemi yang sangat baik untuk kebutuhan para profesional dan masyarakat umum di seluruh dunia.

(rr/Syam}

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar