Karimun Wagon R Kado 50 Tahun Suzuki di Indonesia

Ekonomi » Mashudi | 21/10/2020 21:19:00 WIB

Merayakan perjalanan 50 tahun Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition pada 10 Oktober 2020.

Dipilihnya mobil ini sebagai edisi khusus ulang tahun karena berbagai aspek, seperti tingkat kandungan lokal yang tinggi, sejarahnya yang panjang, serta bentuknya yang ikonik. Penjualan Karimun di semester kedua tahun ini pun merangkak naik untuk segmen fleet.

“Penjualan Karimun Wagon R untuk segmen fleet memang meningkat. Bahkan di bulan September peningkatannya mencapai 215% jika dibandingkan bulan Agustus,” terang Sukma Dewi, Asst. To Dept. Head Sales 4W PT SIS.

Dewi menyatakan, selain karena harganya kompetitif dan irit bahan bakar, Karimun Wagon R adalah mobil yang sesuai digunakan untuk kendaraan operasional maupun pribadi karena memiliki ruang kabin yang lega, praktis, dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Dengan kata lain, ini adalah mobil SUPER atau Spacious, Useful, Practical, Efficient, dan Reasonable.

Kontribusi segmen fleet terhadap peningkatan penjualan Karimun Wagon R didominasi beberapa bidang usaha, seperti FMCG, industri keuangan, hingga farmasi. Bodinya yang ringkas tidak membuat ruang kabinnya kecil. Hal ini menjadi salah satu keunggulan yang dicari perusahaan untuk kendaraan operasional.

Selain itu, dengan bodi ringkas, kabin luas, bahan bakar irit, dan value for money Karimun Wagon R sudah sejak lama menjadi andalan banyak industri untuk menjangkau konsumen di berbagai wilayah terpencil di seluruh Indonesia.

Sebagai mobil SUPER, total angka penjualan Karimun Wagon R menurut data dari GAIKINDO juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Di bulan September 2020, Karimun Wagon R tumbuh 106% dari sisi wholesales dan 44% dari sisi retail sales jika dibandingkan dengan bulan Agustus 2020.

“Meskipun pasar otomotif nasional belum stabil sepenuhnya karena kontraksi akibat pandemi, namun kami berharap Suzuki dapat terus mencatatkan perkembangan yang positif terhadap angka penjualan dan pangsa pasar melalui produk dan inovasi yang kami tawarkan, baik untuk konsumen perorangan maupun untuk segmen fleet yang berkontribusi secara langsung dalam pemulihan aktivitas ekonomi nasional,” tutup Dewi.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar