Chilibeli Luncurkan Program #UndangTemanChilibeli

Ekonomi » Mashudi | 23/10/2020 08:56:00 WIB

Mulai bulan Oktober ini, Chilibeli, startup aplikasi perniagaan sosial yang memberdayakan ibu rumah tangga, meluncurkan sebuah program bagi Mitra (sebutan bagi Ibu Rumah Tangga yang berperan sebagai koordinator untuk berbelanja produk bahan pangan pokok bagi lingkungan sekitar) dan Sahabat (sebutan bagi anggota yang bergabung hanya untuk berbelanja saja), dalam sebuah kampanye bertajuk #UndangTemanChilibeli

Program ini diluncurkan di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Gresik, dan Sidoarjo pada tanggal 19 Oktober yang lalu. Peluncuran ini dimaksudkan untuk menggerakkan Mitra dan Sahabat untuk mengajak kenalan, teman, sahabat, dan keluarga agar dapat bergabung menjadi Mitra & Sahabat Chilibeli, serta meraih beragam keuntungan dengan mendaftar dan berbelanja di aplikasi Chilibeli. Program ini berlaku khusus bagi pengguna Android.

Menurut Gabriela Davita Amelia, Brand Specialist, Chilibeli, ajakan atau rekomendasi dari seseorang yang dikenal memiliki tingkat efektifitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan publik figur. Hal ini dikarenakan bahwa rasa percaya yang tercipta di lingkungan sosial dan pergaulan pun mendorong kepercayaan tersebut.

Fitur Referral ini diciptakan berdasarkan masukan dan harapan Miyta Chilibeli yang menginginkan kemudahan dalam pemesanan, baik untuk pemesanan Mitra atau Sahabat Chilibeli.

Kemudian, untuk menyambut komunitas yang lebih beragam untuk bergabung ke dalam ekosistem dan semakin berhemat, Chilibeli juga meluncurkan program Daily Flash Sales - yaitu program dengan diskon beragam untuk semua produk setiap hari mulai jam 10 pagi hingga 4 sore, setiap hari.

“Program #UndangTemanChilibeli merupakan wujud nyata komitmen kami untuk terus memberikan segudang keuntungan ke lebih banyak orang lagi. Menuju akhir tahun 2020, Chilibeli merasa bersyukur karena dapat terus bertumbuh kembang menjangkau beberapa kota besar di Indonesia,” ungkap Davita.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi Chilibeli untuk mempersembahkan kesempatan ekonomi yang sama ke semua komunitas di kota-kota besar di mana bahan pangan pokok terkadang mahal.

Dengan program Referral ini, wujud apresiasi Chilibeli dalam menyambut anggota komunitas baru adalah dengan memberikan voucher belanja ketika Mitra dan Sahabat baru telah bergabung. Dengan bertumbuhnya jumlah pengguna aplikasi, maka pengguna lama maupun baru dapat bersama-sama menikmati rangkaian diskon dan promosi yang diberikan oleh Chilibeli.

Mitra atau Sahabat Chilibeli hanya cukup klik laman akun di aplikasi Chilibeli, lalu klik tombol Undang Teman, kemudian aplikasi akan mengarahkan undangan tersebut ke aplikasi WhatsApp. Setelah itu, pengguna baru akan diarahkan ke Google Playstore untuk mengunduh aplikasi Chilibeli.

Setelah aplikasi tersebut terunduh, ketika registrasi, new user akan dimintakan kode referral yang diinformasikan di WhatsApp. Nilai voucher akan masuk secara otomatis ke akun new user dan langsung dapat digunakan untuk pembelian sayur mayur dan/atau buah-buahan, dengan minimum pembelanjaan Rp. 50.000 untuk menikmati diskon Rp. 10.000.

Hadiah voucher pun tidak hanya diberikan kepada pengguna baru, Mitra dan Sahabat Chilibeli yang berjasa mendatangkan pengguna baru pun dapat menikmati voucher digital dari Chilibeli segera setelah pengguna baru registrasi di aplikasi.

“Dengan pertumbuhan transaksi dan anggota yang kuat selama tahun 2020, program ini diharapkan akan memperkuat jaringan komunitas yang sudah terbangun di antara ibu-ibu rumah tangga dan senantiasa mempermudah Mitra Chilibeli dalam mendapatkan penghasilan tambahan”, tambah Davita.

Chilibeli mendukung dan mendorong ibu rumah tangga untuk menjadi pengusaha mikro (micropreneur), sembari menolong para tetangga memasok kebutuhan pangan pokok sehari-hari.

Dengan bergabung menjadi Mitra Chilibeli, ibu rumah tangga dapat memperoleh pemasukan tambahan dari kenyamanan rumah masing-masing. Secara logistik, Chilibeli memastikan bahwa durasi distribusi pesanan produk paling lambat H+1 dari tanggal konfirmasi pesanan (syarat dan ketentuan berlaku).

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar