Kini All New Honda City Generasi Ke-5 Dan Varian Rs Terbaru Mengaspal di Filipina

Ekonomi » Mashudi | 24/10/2020 06:58:00 WIB

Setelah minggu lalu diluncurkan di Malaysia, All New Honda City generasi ke-5 diluncurkan di Filipina dengan desain eksterior yang semakin stylish, ruang interior yang memukau, dan teknologi canggih.

Pada generasi kali ini, Honda juga meluncurkan varian terbaru yaitu All New Honda RS yang semakin menggambarkan DNA sporty Honda.

Diperkenalkan di pasar Filipina pada tahun 1996, Honda City pertama kali diluncurkan sebagai model eksklusif untuk kawasan Asia dan telah menjadi model terlaris HCPI selama bertahun-tahun dan telah terjual lebih dari 131.000 unit. Kini pada generasi ke-5, All New Honda City dikembangkan dengan konsep "Ambitious Sedan".

Pada bagian eksterior All New Honda City, Chrome Front Grille baru yang dipasangkan dengan Bumper depan serta Fascia depan semakin menambah kesan stylish, ditambah dengan LED Daytime Running Lights di semua varian yang terintegrasi Solid Wing Face, dan menghadirkan Halogen Projector Headlights.

Di bagian belakang, LED Tail Lamp juga sekarang menjadi standar di semua varian. Sementara di bagian samping, garis karakter horizontal tajam yang terinspirasi dari Katana Blade In Motion terlihat untuk tampilan jalan yang lebih tegas. All New Honda City mempertahankan Power Adjustable Door Mirror di semua varian, dan Power Folding Door Mirrors with Integrated Side Turn Signals untuk varian 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT.

Pada bagian interior All New Honda City menekankan tekstur berkualitas tinggi dan pendekatan fungsional untuk mencapai kecanggihan dan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Di dalam, terdapat kabin yang luas dengan bantalan lembut, ditambah aksen untuk semakin meningkatkan nuansa sedan kelas tingginya.

All New Honda City dilengkapi fitur-fitur canggih dengan One Push Start System di semua varian, khususnya Smart Entry Keyless Entry System untuk 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT, dan Keyless Entry untuk varian 1.5 S CVT dan 1.5 S. MT.

All New Honda City juga dilengkapi dengan 8-inch Advanced Touchscreen Display Audio with Apple CarPlay, Android Auto & WebLink, yang kini tersedia dalam varian 1.5 RS CVT, 1.5 V CVT dan 1.5 S. CVT.

Di sisi lain, CVT 1.5 V mengedepankan interior yang mewah dan canggih dengan aksen Ivory dan interior full black berkualitas tinggi untuk varian 1.5 S. CVT. Penumpang belakang juga dapat menikmati kenyamanan tambahan melalui ruang kaki dan jarak lutut yang lebih luas.

Selain itu, varian 1.5 RS dan 1.5 V CVT kini menyertakan Ventilasi Belakang baru untuk semakin meningkatkan kenyamanan yang diberikan bagi penumpang belakang.

Untuk pertama kalinya di pasar Filipina, All New Honda City hadir dalam varian 1.5 RS CVT yang memberikan tampilan lebih sporty dan premium. Varian RS hadir dengan satu set lengkap dari upgrade sporty termasuk gril depan High Gloss Black dengan emblem logo RS, bumper dan grille depan yang sporty, Full LED Headlights dengan LED Daytime Running Lights (DRL), Fog Lamp LED, Sporty Black Power Folding Door Mirror with Integrated Side Turn Signals, Gloss Black Trunk Spoiler with RS logo, dan Alloy Wheel 16” dengan desain baru yang sporty.

Ruang kabin pada All New Honda City RS dilengkapi kombinasi desain baru bahan kulit dan bahan jok suede dengan trim interior jahitan hitam dan merah, New Sport Pedal, 8 speaker (4 + 4 Tweeters), dan tampilan Multi-Information Display dengan iluminasi merah yang tersedia secara eksklusif untuk varian 1.5 RS CVT.

All New Honda City RS juga dilengkapi dengan New Remote Engine Start, yang merupakan fitur pertama kali untuk All New Honda City dan Paddle Shifters. Untuk perlindungan tambahan, juga tersedia Side Curtain Airbag untuk meningkatkan keselamatan penumpang.

All New Honda City didukung oleh mesin 1.5-Liter 4 Cylinder DOHC i-VTEC untuk memberikan keseimbangan ideal antara kinerja dan efisiensi bahan bakar. Ditambah dengan Continuous Variable Transmission (CVT) yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 121ps pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.300 rpm.

Konsumen ditawarkan pilihan transmisi manual 6 kecepatan tersedia untuk varian 1.5 S MT. Selain itu, All New Honda City kini dilengkapi dengan Spray Polyurethane Foam Insulation yang dapat menjadi penyerap suara yang diadopsi untuk penutup bawah mesin 3,5 kali lebih banyak dibandingkan model sebelumnya. Ketebalan bodi ditingkatkan untuk menekan getaran dan ditempatkan di setiap posisi untuk memberikan kabin tanpa getaran yang tenang dengan perasaan berkualitas tinggi.

All New Honda City juga dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih yang sekarang tersedia di semua varian, seperti Vehicle Stability Assist (VSA) dengan Agile Handling Assist (AHA), Emergency Stop Signal (ESS), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Power Door Locks with Speed Sensing Auto Lock.

Untuk varian 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT dilengkapi dengan Multi-view Rear Camera dengan panduan. Selain Airbag pengemudi dan penumpang depan yang dipertahankan, All New Honda City semakin meningkatkan fitur keselamatannya karena terdapat Side Airbags yang diaplikasikan di semua varian.

All New Honda City kini tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic (Warna baru; 1.5 RS CVT, 1.5 V CVT, dan 1.5 S CVT); Platinum White Pearl (Warna baru; 1,5 RS CVT dan 1,5 V CVT); Taffeta White (khusus varian All New Honda City 1.5 S CVT dan 1.5 S MT); Lunar Silver Metallic (khusus varian All New Honda City 1.5 V CVT dan 1.5 S CVT); Crystal Black Pearl; dan Modern Steel Metallic.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar