Honda Jajaki Trek Baru Grand Prix di Portimao, Portugal

Gaya Hidup » Mashudi | 24/10/2020 10:41:00 WIB

Grand Prix Portugal akan diselenggarakan pada hari Minggu, 25 Oktober 2020. Balapan yang akan diadakan di Algarve International Circuit di Portimao tersebut akan menjadi tuan rumah ke-79 dari olahraga ini.

Pada hari Jumat lalu, semua tim telah memulai untuk memahami karakteristik dari sirkuit Algarve sebagai persiapan mereka.

Grand Prix Portugal bukanlah agenda balapan yang baru pertama kalinya, tetapi penyelenggaraan F1 di sirkuit Algarve merupakan yang pertama bagi semua tim termasuk Honda.

Perjalanan terakhir Honda di Grand Prix Portugal adalah pada tahun 1992 di sirkuit Estoril, di mana Gerhard Berger dan Ayrton Senna berhasil naik podium kedua dan ketiga.

Honda telah 10 kali naik podium secara berturut-turut pada balap F1 musim 2020 ini, seluruh tim akan berusaha untuk menjaga momentum ini untuk menuju ke 6 putaran terakhir musim ini.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengatakan, kami sekarang sampai pada putaran ke-12 di musim yang tidak biasa ini. Seperti halnya dengan di Mugello, trek ini baru pertama kali dipakai untuk balapan F1.

“Terletak di perbukitan sekitar Portimao dan sekitar 300 km dari Lisbon, sirkuit Algarve terlihat sangat menarik dengan banyak tanjakan dan turunan serta tikungan tajam, sehingga akan memberikan banyak keseruan bagi para penonton,” ujar Toyoharu Tanabe.

Di Mugello dan bahkan di Nurburgring sebelumnya, Honda harus mempersiapkan diri di trek di mana Honda belum pernah melakukan balapan sebelumnya pada era turbo hybrid ini.

Toyoharu Tanabe juga mengatakan bahwa Honda melakukan banyak simulasi dengan kedua tim, Scuderia AlphaTauri dan Aston Martin Red Bull Racing untuk menutupi kekurangan data sebelumnya.

3 jam latihan bebas pada hari Jumat adalah momen yang sangat penting. Dalam beberapa balapan terakhir, baik Aston Martin Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri berlatih dan melakukan balapan dengan sangat kompetitif dan Honda berharap dapat membawa momentum itu pada seri balap Grand Prix Portugal ini.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar