Kampanyekan Bali Pulih, Enam Srikandi WCC Bali Rela Kayuh Sepeda Sejauh 1000KM

Gaya Hidup » Mashudi | 01/11/2020 21:36:00 WIB

Kepedulian terhadap imbas pandemic Covid-19 di Bali, membangkitkan inisiatif leader WCC Bali sekaligus Event Coordinaor WCC Nusantara, Trilara Prasetya Rina untuk mengajak enam teman-temannya bersepeda 1000KM untuk mengkampanyakan Bali Pulih.

Mengusung visi WCC Nusantara untuk memberdayakan perempuan melalui aktifitas bersepeda, Lara mengajak Ocha, Riris Sihite, Mahayanthi, Aurea Gita dan Widi Kasih untuk melaksanakan bersepeda Jakarta – Bali tanggal 1-14 November 2020 melewati 11 kota di Indonesia menyusuri pantai utara.

Hari pertama menuju kota Bandung dimulai dari Jakarta pada dini hari pukul 05.45 hari Minggu tanggal 1 November 2020 dengan formasi full team WCC Bali.

Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari akan mendampingi para srikandi WCC Bali bersama dengan Tabitha Sumendap, Founder WCC Nusantara dan Ayustina Delia, salah satu atlit Timnas Indonesia sampai Bandung dengan jarak tempuh sekitar 160KM melewati rute Purwakarta.

Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Umum PB ISSI sangat menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan ini dan menjadikannya sebagai rangkaian sosialisasi Road to PON Papua 2020 mengumpulkan jarak bersepeda dengan total 2.020 KM. Atlit nasional sepeda perempuan dan atlit Pemprov dari kota-kota yang dilewati akan dilibatkan dalam acara ini.

“Kami melihat banyak sekali perempuan-perempuan tangguh yang memiliki potensi untuk berprestasi di Indonesia dan melalui WCC diharapkan dapat menjaring lebih banyak lagi perempuan kuat dan tangguh yang dapat membanggakan Indonesia”. Demikian harapannya.

Sesuai kampanye Bali Pulih, maka Lara bersama teman- teman membawa misi menyampaikan kesiapan Bali membuka kembali pintu pariwisata berbasis pada kepatuhan pelaksanaan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 berdasarkan seruan Pemerintah Provinsi Bali agar pilar-pilar ekonomi daerah di Bali dapat kembali hidup.

Kampanye juga disampaikan dalam pertemuan dengan WCC regional di kota- kota yang dilewati dan dimulai dengan WCC Jakarta dan beberapa komunitas sepeda yang melaksanakan latihan sepeda di Bintaro Loop (Binloop).

Tabitha Sumendap sebagai founder WCC Nusantara menambahkan,”Kegiatan dari WCC untuk bermanfaat bagi orang lain, edukatif dan sangat inspiratif seperti ini diharapkan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Saya berterima kasih atas antusiasme WCC regional yang sangat men-support kegiatan ini, baik WCC Regional di semua kota yang dilewati maupun yang dekat dengan kota tujuan”

Penyelenggaraan 1000KM Bali Pulih ini didukung oleh Pemprov Bali, Pemkot Denpasar, ISSI, Bank BPD Bali, Milk Life, The Body Shop, Roda Jaya Conlago Bali, ASC Gowes, Qoala Plus, Frui, Amidis dan beberapa sponsor lainnya.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar