Team “1000KM Bali Pulih” Singgah di Jawa Timur

Gaya Hidup » Mashudi | 12/11/2020 07:11:00 WIB

Enam pesepeda perempuan Women’s Cycling Community (WCC) Bali dengan semangat yang luar biasa dapat mengalahkan panasnya terik matahari selama di perjalanan terpanjang lebih dari 300KM dari Semarang, Tuban dan tiba dengan selamat di ibukota Jawa Timur, Surabaya pada 9 November 2020.

Saat di Semarang, team 1000KM sebutan dari keenam pesepeda perempuan WCC Bali tersebut mengadakan beberapa agenda penting yaitu: pertemuan “Kita Semua Bersaudara” dengan lima regional WCC (Kudus, Purwodadi, Jogja, Solo dan Semarang), bertemu dengan Ketua DPRD Semarang, Bapak Kadar Lusman menyampaikan misi 1000KM Bali Pulih dan Road to PON Papua 2020.

Team 1000KM juga melakukan kunjungan ke Body Shop sebagai salah satu brand yang mendukung perjalanan ini agar para pesepeda tetap segar, cantik dan terlindungi kulitnya.

Kampanye “Stop Sexual Violance” juga disuarakan untuk melindungi para perempuan sebagai korban dan mencari dukungan untuk mendesak pemerintah segera mengesahkan RUU PKS.

WCC regional di Jawa Tengah (Kudus, Purwodadi, Jogja, Solo dan Semarang) juga mengajak team 1000KM turut mengingatkan masyarakat dengan kampanye “Ojo Lali Nganggo Masker” atau jangan lupa memakai masker.

Kegiatan ini juga diikuti dengan pelaksanaan Rapid Test bagi seluruh peserta termasuk team official yang disupport oleh DPRD Semarang.

Dari Semarang, team 1000KM bersama hampir seratus goweser, anggota WCC regional Jawa Tengah, dipimpin oleh dua atlit Pemprov muda, Annisa Destain Cindy dan Virsa Viola Sabrina menuju Tuban sejauh 220KM.

Keesokan harinya dilepas oleh Dandim Tuban,  Letkol Inf. Viliala Romahdhon, S.E, M.I. Pol menuju Surabaya dengan jarak tempuh 107KM melewati Lamongan.

Tidak disangka di Lamongan team 1000KM diberikan surprise makan siang bersama Kasatlantas AKP Fybrien Indah Lestari Sadjar yang ingin memberikan dukungannya bagi sesama perempuan.

Sesampai di Surabaya, agenda lainnya adalah memenuhi undangan Dahlan Iskan, mantan Mentri Negara BUMN untuk berbincang-bincang lewat platform konten audio di kanal podcast beliau.

Dilanjutkan meet and greet bersama WCC Surabaya dengan leadernya yaitu Oeli Yosep Soru dan penasehat komunitas, Isna Iskan. Kegiatan yang didukung oleh Sub Jersey ini diselenggarakan di markas WDNSDY Bike, pabrikan sepeda asal Surabaya yang sudah merambah mancanegara.

Dari kota Pahlawan, Surabaya, team 1000KM akan melanjutkan perjalanan menuju Probolinggo sejauh 108KM pada hari ini, 11 November 2020 dilepas oleh mantan Ketua DPRD Surabaya dua periode, Armuji di Bambu Runcing.

Dukungan WCC Surabaya kembali ditunjukkan dengan ikutnya 15 orang anggota WCC Surabaya sampai ke Probolinggo.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar