17.113 Lebih Pelari Ikuti Event Lari Virtual Maybank Marathon Anywhere Digelar Akhir Pekan Ini

Gaya Hidup » Mashudi | 28/11/2020 06:39:00 WIB

Sebagai puncak penyelenggaraan event lari virtual, Maybank Marathon Anywhere akan melangsungkan run challenge (tantangan lari) pada akhir pekan Sabtu dan Minggu 28 – 29 November 2020.

Para pelari Maybank Marathon Anywhere yang telah terdaftar di kategori 10K, 21K dan 42K secara serentak akan berpartisipasi dan menyelesaikan run challenge secara virtual dari berbagai lokasi dimana pelari berada.

Sejak pendaftaran event lari virtual Maybank Marathon Anywhere dibuka pada 21 September lalu, sebanyak 17.113 pelari telah mendaftarkan diri untuk mengikuti run challenge di akhir pekan ini dengan 9.411 pelari di kategori 10K, 5.570 pelari di kategori 21K, dan 2.132 pelari di kategori 42K.

Ada pun mayoritas pelari berasal dari Indonesia dan sebagian dari negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura serta dari Spanyol dan Perancis.

“Sungguh luar biasa dan diluar ekspektasi kami, hanya dalam kurun waktu yang singkat sejak dibukanya registrasi, Maybank Marathon Anywhere direspon sangat positif oleh lebih dari 17.000 pelari yang akan ikut meramaikan Maybank Marathon Anywhere pada akhir pekan ini dari lokasinya masing-masing,” ujar Taswin Zakaria, Presiden Direktur, Maybank Indonesia.

Dalam mengikuti challenge, seluruh pelari di setiap kategori wajib menyelesaikan target larinya dalam rentang waktu yang telah ditentukan, yaitu, dimulai pada Sabtu, 28 November 2020 pukul 00.01 WIB dan diakhiri pada Minggu, 29 November 2020 pukul 23.59 WIB.

Bagi pelari yang berada di luar wilayah Indonesia, dapat mengikuti challenge dengan menyesuaikan waktu Indonesia bagian barat.

Disamping rentang waktu, pelari juga dapat menyelesaikan target larinya yang terbagi dalam beberapa sesi. Untuk kategori 10K, pelari hanya dapat menyelesaikan target lari sejauh 10 Km dalam satu sesi, sementara untuk kategori 21K dalam dua sesi yaitu sesi pertama dengan jarak 11 Km dan sesi kedua 10 Km.

Dan untuk kategori 42K dalam empat sesi yaitu sesi pertama sejauh 12 Km, dan sesi kedua hingga sesi keempat masing-masing berjarak 10 km.

Di antara sesi, khususnya bagi pelari kategori 21K dan 42K, pelari dapat berhenti untuk berisitrahat atau melakukan kegiatan lain setelah menyelesaikan satu sesi, kemudian dapat melanjutkan kembali untuk sesi-sesi selanjutnya di waktu yang ditentukan pelari, selama total target jarak di setiap kategori terpenuhi dalam rentang waktu Sabtu hingga Minggu di akhir pekan ini.

Adapun tujuan pembagian target lari adalah atas pertimbangan kesehatan dan keselamatan pelari, khususnya bagi pelari yang memilih menyelesaikan run challenge di ruang publik dalam kondisi pandemi.

“Alasan Maybank Marathon menyelenggarakan event lari virtual Maybank Marathon Anywhere tahun ini, merupakan bukti upaya kami untuk tetap bisa menghadirkan event bagi pehobi olah raga lari yang ingin mengukir prestasi di tengah pandemi yang sarat dengan pembatasan sosial dan fisik. Dengan adanya solusi digital, Maybank Marathon dapat terselenggara secara virtual dan real time, bahkan melintasi batas negara” jelas Taswin.

Ia melanjutkan “Maybank Marathon dengan status sebagai World Label Bronze Marathon Event ingin tetap kami hadirkan dan persembahkan kepada masyarakat.”

Event lari virtual Maybank Marathon Anywhere juga bermitra dengan Sport Heroes, penyedia platform Myvrace yang menghubungkan, mencatat dan mengolah informasi setiap pelari yang dapat diakses melalui dashboard.

Paul-Emile Saab, Chief Operating Officer, Sport Heroes mengatakan, jumlah pelari Maybank Marathon Anywhere, 20% lebih tinggi dari rata-rata pelari event virtual di Eropa.

Terkait jalannya kegiatan virtual run challenge di akhir pekan ini, Paul melanjutkan, kami akan mengawali jalannya virtual challenge Maybank Marathon Anywhere selama akhir pekan ini dan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelari lari virtual Maybank Marathon Anywhere melalui teknologi platform Myvrace.

Sebelum beranjak mengikuti challenge, pelari diharapkan dapat mempersiapkan beberapa hal teknis terlebih dulu seperti menghubungkan running track device / app mereka (Suunto, Garmin, Polar, Fitbit, Nike+, Runkeeper, MapMyRun, dll.) dengan platform Maybank Marathon Anywhere agar seluruh aktivitas lari dapat dicatat dan pelari dapat mengecek hasil akhir yang akan ditayangkan ke dalam leader board melalui platform Maybank Marathon Anywhere, termasuk ranking pelari.

Belum lama ini Maybank Marathon Anywhere juga telah menyelenggarakan online coaching class selama satu bulan di setiap akhir pekan untuk membantu pelari mempersiapkan diri sebelum menjalani challenge Maybank Marathon Anywhere seperti, stretching exercises, sharing pengetahuan mengenai asupan protein, mengatur istirahat yang cukup, dan lain-lain.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar