Monitor Cerdas “Do-It-All” Pertama di Dunia

Saintek » Mashudi | 06/01/2021 16:37:00 WIB

Samsung Electronics Indonesia segera membuka pre-order untuk Samsung Smart Monitor, monitor terbaru yang memiliki OS Tizen, multifungsi dan mendukung berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar dan entertainment di masa new normal.

Masa pre-order dibuka pada 8-24 Januari 2021 dengan penawaran bundling paket Microsoft yaitu Microsoft 365 Personal selama satu tahun dan Wireless Desktop 900 senilai Rp 1.600.000,-

Samsung Smart Monitor hadir sebagai monitor ‘Do-It-All’ pertama di dunia, yakni monitor beresolusi tinggi yang menggabungkan monitor konvensional, portal hiburan dan media streaming, konektivitas mobile, serta kemampuan remote office dalam satu perangkat.

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan baru konsumen masa kini, Samsung Smart Monitor menyajikan fleksibilitas tinggi bagi para pelajar dan kaum profesional yang dinamis, yang mana sekarang banyak melakukan aktivitas bekerja, belajar, dan menikmati hiburan di rumah di era new normal.

Work from home kini menjadi keseharian, pembelajaran jarak jauh pun masih banyak dilakukan, bahkan olahraga atau menonton yang dahulu dilakukan di gym dan bioskop pun berubah,” jelas Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia.

Sebanyak mungkin aktivitas dilakukan dalam rumah, walau dalam ruangan yang terbatas, yang memang tidak didesain untuk menjadi kantor, ruang kelas, gym, apalagi bioskop. Untuk itu, Samsung menawarkan inovasi yang memberikan fleksibilitas untuk melakukan bermacam aktivitas di berbagai ruangan rumah, melalui satu perangkat: Samsung Smart Monitor.

Dengan dukungan Tizen OS khas Samsung, Smart Monitor adalah sebuah layar inovatif yang dapat mendukung kerja, belajar, olahraga, ataupun menonton hiburan favorit terbaru – bahkan tanpa perlu disambungkan dengan PC.

“Konsumen tidak lagi perlu menggunakan berbagai perangkat, karena Smart Monitor ini menyatukan semua kebutuhan tersebut – it’s a do-it-all screen,” jelas Ellya.

 Konektivitas mudah dengan berbagai perangkat

Sekecil apapun ruangan atau area di rumah, Samsung Smart Monitor dapat menyulapnya menjadi home office. Smart Monitor mudah dihubungkan dengan smartphone, laptop, bahkan PC tanpa perlu menggunakan sambungan kabel.

Dengan mengetukkan smartphone Galaxy ke monitor melalui fitur Tap View, App Casting atau Screen Mirroring untuk perangkat Android, serta Apple AirPlay 2, pengguna bisa mirroring berbagai perangkat smartphone mereka ke Smart Monitor, untuk menikmati konten mobile di layar yang lebih luas. Bila ingin merasakan pengalaman desktop yang lebih lengkap, pengguna dapat mengaktifkan Samsung DeX.

Fitur Remote Access juga memungkinkan pengguna monitor ini mengakses berbagai konten PC atau laptop secara nirkabel, sehingga pengguna bisa bekerja dengan efisien dan seamless dari mana saja. Port USB Type-C memungkinkan transfer data dan daya hingga 65W hanya dengan satu koneksi. Tersedianya 3 port USB 2.0 dan Bluetooth 4.2 juga menghadirkan opsi konektivitas yang lebih lengkap.

Samsung Smart Monitor pun dapat mendukung produktivitas bekerja atau belajar sekalipun tanpa CPU. Dengan dukungan konektivitas Wi-Fi, monitor ini bisa menjalankan berbagai aplikasi Microsoft Office 365, sehingga pengguna bisa memeriksa, menyunting, dan menyimpan berbagai dokumen di cloud. Sangat cocok bagi para profesional yang dinamis, on-the-go, produktif di manapun mereka berada, dengan kenyamanan dan kemudahan yang dihadirkan cloud-based app.

Setelah bekerja dan belajar, saatnya bermain

Usai bekerja, pulihkan kembali semangat dan tenaga dengan menjelajahi berbagai program entertainment di Smart Hub, portal hiburan komprehensif yang ditenagai OS Tizen. App store di monitor ini memungkinkan pengguna menghadirkan misalnya serial-serial drakor terbaru di Netflix, film-film layar lebar paling seru di HBO, atau video-video tips memasak di YouTube. Pengalaman entertainment pun menjadi sempurna berkat layar beresolusi 4K yang jernih dan speaker 2Ch yang memukau.

Bagaimana dengan kenyamanan menonton? Layar monitor ini memiliki fitur Adaptive Picture yang bisa menyesuaikan tingkat kecerahan dan temperatur warna secara otomatis berdasarkan kondisi pencahayaan ruangan. Dalam ruangan terang di siang hari ataupun pencahayaan redup, pengguna dapat menonton dengan lebih nyaman, tidak silau ataupun mengalami kelelahan mata, meski menonton serial-serial drakor atau film favorit secara maraton. Untuk kenyamanan yang lebih tinggi, monitor ini memiliki mode eye-saver untuk mengurangi emisi blue light dan Flicker Free untuk melindungi mata dari kerusakan maupun kelelahan berlebihan.

Nikmati pula pengalaman gaming dengan layar luas dan lebar berkat Ultrawide Game View. Samsung Smart Monitor dapat menghadirkan aspek rasio 21:9, sehingga monitor bisa menampilkan konten yang didesain untuk widescreen, sehingga tak ada lagi bagian yang terpotong.

Smart Monitor ini juga dilengkapi dengan remote control yang memiliki tombol shortcut ke layanan streaming seperti Netflix ataupun web browser. Pengguna pun bisa mengontrol monitor menggunakan asisten suara Bixby. Semua hiburan ini dapat dinikmati di mana saja di rumah berkat desainnya yang ramping, ringan, dan minim dari kabel-kabel yang ruwet.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Smart Monitor tersedia dalam tipe M7 dengan resolusi 4K berukuran 32 inci pada harga Rp. 5.999.000,-. Preorder Samsung Smart Monitor dibuka pada tanggal 8-24 Januari 2021 di Samsung.com/id, Blibli, JD.id, Bhinneka.com, dan Shopee. Selama masa pre-order, pembeli akan mendapatkan bonus eksklusif berupa bundling Microsoft 365 Personal selama satu tahun dan Wireless Desktop 900 senilai Rp 1.600.000,-.

Pada bulan Februari 2021, lini Samsung Smart Monitor akan dilengkapi dengan tipe M5 dengan resolusi FHD berukuran 32 dan 27 inci.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar