BMW Group Indonesia Catat Penjualan 2.565 Kendaraan Premium Pada Tahun 2020

Ekonomi » Mashudi | 23/02/2021 22:43:00 WIB

BMW Group Indonesia berhasil catatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

BMW dan MINI yang terjual pada tahun 2020, BMW Group Indonesia berhasil menutup tantangan substansial yang disebabkan oleh pandemic dengan 2.565 unit kendaraan.

Angka penjualan ini terdiri dari 2.082 kendaraan BMW dan 483 kendaraan MINI. Secara global, BMW Group sekali lagi mengukuhkan posisinya sebagai produsen otomotif premium terdepan dunia tahun lalu, dengan total 2.324.809 kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce (-8,4%) dikirim ke pelanggan di seluruh dunia.

“BMW Group Indonesia tanggapi dampak pandemi COVID-19 dengan menyesuaikan strategi bisnisnya, beradaptasi dengan cepat dan semakin berorientasi pada pelanggan, menjaga semangat positif serta mengutamakan keselamatan. Hasilnya, BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium terdepan di Indonesia," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Ramesh mengungkapkan, berkat rangkaian penawaran menarik dari BMW dan MINI terbaru, aktivasi digital inovatif, home delivery, dan juga pilihan home service, kami berhasil mendorong keterlibatan pelanggan yang lebih intens.

Dikatakannya, Tim BMW Group Indonesia secara sistematis terus lakukan implementasi dari strategi digitalisasi, mulai dari menjadi brand premium pertama yang hadirkan toko online resmi di Indonesia hingga peluncuran Showroom Virtual BMW. BMW Group Indonesia juga menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan virtual launch dan juga online engagements.

“Aktivasi yang dilakukan ini mencakup peluncuran lebih dari 23 model varian BMW dan MINI baru sepanjang tahun,” jelasnya.

BMW Group Indonesia akan terus tingkatkan penjualan tahun ini, siap untuk jadikan 2021 tahun yang lebih sukses lagi. BMW Group Indonesia akan memperkenalkan lebih dari 20 varian model BMW dan MINI baru beserta program-program menarik untuk penuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan setianya.

Beberapa kendaraan yang akan diluncurkan adalah model-model yang sangat canggih, termasuk dua model sportscar performa tinggi yang sangat ditunggu-tunggu.

BMW M3 Competition dan M4 Coupé Competition, dipastikan akan tingkatkan standar akan sebuah kendaraan sport, presisi dan kelincahan secara keseluruhan.

“Para penggemar MINI, juga akan senang sekali menyambut empat model MINI terbaru, serta berbagai edisi khusus, tegaskan keunikan dan individualitas dari kepribadian brand MINI,” tambah Ramesh.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar