Kini Hangry Luncurkan Restoran Dine-in Pertamanya

Gaya Hidup » Mashudi | 25/02/2021 14:28:00 WIB

Hangry, multi-brand virtual restaurant pertama di Indonesia yang berhasil meraih kesuksesan besar sejak kemunculannya pada tahun 2019 dan kini telah melakukan ekspansi bisnis dengan meluncurkan restoran dine-in pertamanya, Hangry the Alley, di kawasan Pesanggrahan, Jakarta.

Hangry mengawali distribusi penjualan makanan dan minuman melalui layanan pesan-antar GoFood dan GrabFood hingga berhasil melakukan perluasan layanan dengan mengeluarkan aplikasi Hangry App pada pertengahan tahun 2020, untuk memberikan nilai tambah terhadap para konsumen yang memesan melalui loyalty point Hangry.

Lima brand di bawah naungan Hangry seperti Moon Chicken by Hangry, San Gyu by Hangry, Dari Pada by Hangry, Nasi Ayam Bude Sari by Hangry dan Ayam Koplo by Hangry, telah menuai tanggapan positif dan loyalitas yang kuat dari masyarakat Indonesia.

Terbukti, memulai bisnis dengan membuka 1 gerai di akhir tahun 2019, saat ini Hangry telah mengelola lebih dari 40 gerai yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

Kesuksesan yang diraih dalam mengawali bisnis kuliner dengan menerapkan bisnis model seperti cloud-kitchen, memacu Hangry untuk terus berinovasi memberikan yang terbaik kepada para pelanggan setianya dan pecinta kuliner di Indonesia.

“Melalui analisa bisnis yang dilakukan oleh tim internal kami, telah terjadi lebih dari 2000% peningkatan aktivitas bisnis Hangry melalui layanan berbasis pesan-antar sejak awal 2020. Hal ini ditunjukkan dengan penjualan produk di bawah naungan Hangry yang terus meningkat hingga mencapai 22 kali lipat dari Januari 2020 ke Desember 2020,” ungkap Abraham Viktor, CEO Hangry.

Selain itu, lanjut Abraham, pada Desember 2020 silam, kami berhasil menjual 17.000 porsi makanan dalam sehari. Oleh karena itu, kami melihat bahwa minat masyarakat terhadap produk Hangry cukup tinggi dan menjadi salah satu alasan kami untuk berinovasi melakukan ekspansi dengan membuat restoran dine-in.

Pecinta kuliner di Indonesia tidak hanya akan dapat merasakan varian makanan dan minuman dengan kualitas rasa yang telah terbukti oleh pelanggan setia Hangry, namun di Hangry the Alley, pelanggan juga akan disuguhkan kegiatan reguler seperti mukbang competition sebagai bagian kegiatan rutin untuk mendekatkan diri kepada para pelanggan.

Sesuai dengan tagline Making Moments Delightful”, Hangry berharap bahwa Hangry the Alley dapat menjadi sebuah titik temu yang tepat untuk masyarakat menikmati varian santapan favorit dalam satu tempat, bersama orang terdekat.

Keseruan yang terjadi pun tidak luput akan realita pandemi yang masih menghantui masyarakat Indonesia, meskipun diluncurkan pada masa ‘new normal’, Hangry tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan COVID-19, seperti mendata tiap pelanggan yang datang, menyediakan pembersih tangan di setiap area, memantau suhu tubuh setiap pelanggan, membatasi pelanggan yang makan di tempat dan memberlakukan social-distancing antar meja.

“2021 telah menjadi tahun yang dinantikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, sehingga di tahun yang baru ini Hangry pun memperluas cakupan bisnisnya dengan menghadirkan restoran dine-in, Hangry the Alley. Masih dalam misi menjadi bagian kebahagiaan mereka ketika menyantap hidangan yang kami sajikan dari hati, kami juga ingin secara langsung mendengarkan masukan dan menyaksikan dukungan luar biasa yang selama ini kami terima secara virtual,” ungkap Kenny Timothy Ivander, Business Lead, Hangry.

Restoran dine-in Hangry sementara hanya tersedia di Jakarta dan dibuka untuk umum (soft launching) sejak 21 Desember 2020 lalu di Hangry the Alley - Puri Pesanggrahan, Jakarta. Kemudian baru saja melakukan grand launching pada 9 Januari lalu.

“Melalui peluncuran ini, kami berkomitmen untuk terus dan lebih melayani masyarakat Indonesia melalui rangkaian inovasi makanan dan minuman yang akan kami tawarkan ke depannya dan pastinya perluasan pelayanan restoran dine-in maupun virtual yang akan tersebar di seluruh penjuru Indonesia, sehingga seluruh masyarakat Indonesia dapat merasakan suguhan dari menu-menu dari brand Hangry,” tambah Abraham.

Kesuksesan yang diraih oleh Hangry pun mendapatkan penghargaan dari rekan bisnisnya. Pasalnya berdasarkan riset dari mitra penjualannya, Hangry telah menjadi salah satu perusahaan dengan pertumbuhan yang signifikan dan mengesankan selama satu tahun.

Selain itu, salah satu brand Hangry, yaitu San Gyu, telah menjadi salah satu produk layanan pesan antar yang tumbuh paling cepat di Indonesia selama setahun terakhir dan berhasil meraih penghargaan sebagai Juara Pejuang Pandemi 2020 dari GoFood.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Hangry dan produk-produknya, silahkan unduh aplikasi Hangry App di Play Store dan App Store atau kunjungi website-nya di www.ishangry.com.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar