NGK Busi Indonesia Rilis Busi Premium Toyota dengan Tambahan Berbagai Fitur

Ekonomi » Mashudi | 24/03/2021 20:29:00 WIB

NGK Spark Plugs terus berinovasi dengan diluncurkannya varian busi terbarunya. Bertajuk Laser Iridium - Genuine Performance Upgrade (GPU).

Ditengarai busi kategori premium dengan tambahan berbagai fitur yang dapat meningkatkan sensasi berkendara, khususnya bagi pemilik mobil Toyota.

Takashi Shimizu, GM Sales & Marketing NGK Busi mengatakan, tim riset & pengembangan NGK Spark Plugs di Jepang telah mendesain sebuah busi varian baru yaitu Laser Iridium dengan part number ILKAR6B11.

“Busi ini sangat istimewa, karena diciptakan secara khusus agar dapat bersinergi dengan kendaraan Toyota bertipe NR-Engine seperti Avanza, Sienta, Yaris, Rush, dll. atas permintaan pasar yang cukup besar untuk busi dengan performa tinggi bagi mobil mereka,” jelas Takashi Shimizu.

Diko Oktaviano sebagai tim teknis NGK Busi di Indonesia turut menimpali tim kami di Jepang memberikan perhatian secara khusus kepada busi premium untuk Toyota ini.

“Kami ingin menambahkan pilihan lineup produk yang lebih luas kepada end-users yang menginginkan busi yang berkualitas tinggi dan terbaik di kelasnya dengan masa pakai yang lebih lama berkat penggunaan kombinasi material Platinum dan Iridium di kedua elektrodanya,” ujar Diko.

Dari sisi performa, lanjutnya, elektroda pusat Iridium yang kami gunakan berukuran lebih tipis daripada busi bawaan mobil-mobil ini, agar proses pembentukan api di dalam ruang bakar lebih cepat sehingga performa kendaraan pun meningkat.

“Selain itu, berkat hasil pembakaran yang optimal setelah menggunakan busi ini, maka otomatis emisi gas buang yang dihasilkan akan menjadi lebih rendah sehingga sang pemilik mobil dapat turut berkontribusi positif dalam menekan angka polusi”, imbuh pria yang pernah meraih The Best ASEAN Technical Contest 2017 ini.

Ditambahkan Friendky Lay, Sr. Manager Sales & Marketing NGK Busi bahwa inovasi busi premium mobil Toyota dari NGK Busi tidak berhenti sampai di sini, karena tak lama lagi akan tersedia untuk mobil Toyota Kijang Innova Reborn yang ternyata telah ditunggu-tunggu oleh para pemilik mobil tersebut di Tanah Air.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar