Gairahkan Industri Film, Daihatsu Luncurkan Web Series ‘Pindah’

Gaya Hidup » Mashudi | 18/04/2021 09:34:00 WIB

Situasi pandemi Covid-19 yang masih berlanjut hingga kini, tak hanya berdampak pada industri otomotif, namun juga pada industri film di Indonesia.

Melalui permohonan dukungan oleh Industri perfilman Indonesia, pemerintah telah menyambut positif dan menghimbau seluruh pihak untuk bersama-sama menggairahkan kembali industri film di Indonesia dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku.

Memahami hal ini, selaras dengan tagline Daihatsu Sahabatku, Daihatsu ingin mendekatkan diri dan menjadi layaknya seorang Sahabat bagi masyarakat Indonesia dengan berperan aktif sebagai sahabat insan film Indonesia dengan meluncurkan web series terbarunya, yakni ‘Pindah’.

Web series ini dapat disaksikan di Youtube channel Daihatsu Sahabatku atau bisa melakukan klik pada tautan berikut Web Series Daihatsu 'Pindah'.

Peluncuran web series Pindah menjadi salah satu milestone penting Daihatsu dan merupakan wujud nyata kontribusi Daihatsu dalam mendukung industri film Indonesia.

Sebelumnya, Daihatsu telah meluncurkan web series drama komedi untuk anak muda, yakni P3U (Pergi Pagi Pulang Untung) sejak 2017-2019 sebanyak total 3 season, serta Anime series untuk anak dan keluarga melalui Petualangan Didi dan Hatsu pada 2020.

Sesuai penamaan judulnya, Pindah merupakan web series dengan berkonsep travelogue (travelling-dialogue) yang membawa nuansa perjalanan, mengangkat cerita yang dekat dengan masyarakat khususnya anak muda, yaitu kisah perjalanan cinta sepasang kekasih.

Daihatsu memilih tayangan ber-genre drama romantis ini karena menjadi pilihan utama banyak masyarakat Indonesia.

Web series hasil kerjasama antara Daihatsu dan sutradara Agus Nugroho atau akrab disapa Kuntz Agus ini, dibintangi oleh aktor terkemuka tanah air.

Tarra Budiman memerankan tokoh utama yaitu Nico, Adinda Thomas dengan perannya sebagai Indah, dan tokoh pendukung Ali yang merupakan teman Nico, diperankan oleh Isa Bajaj.

Berkiprah di dunia film dengan karya berkualitas hingga memenangkan Piala Citra 2010 Film Pendek, Kuntz Agus menyajikan Pindah terdiri dalam enam episode pendek.

“Daihatsu terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan web series Pindah sebagai wujud nyata dalam mendukung industri film di Indonesia,” ujar Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Eko berharap, web series Pindah dapat memberikan hiburan kepada millenial atau anak muda yang menyukai kisah drama romantis dan dapat memberikan inspirasi positif kepada penonton setianya.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar