Suzuki dan Tim Tagana Gelar Sosialisasi Keselamatan Nelayan

Ekonomi » Mashudi | 18/04/2021 16:30:00 WIB

Suzuki Marine sebagai salah satu unit bisnis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan produk Outboard Motor (OBM) menaruh perhatian besar terhadap keselamatan nelayan.

Oleh karena itu, PT SIS bersama dengan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Pemda Pangandaran menggelar kegiatan Suzuki Peduli Keselamatan Nelayan pada Jumat (16/04/2021) di Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam acara ini Suzuki juga mendonasikan 200 life jacket kepada perwakilan Kelompok Usaha Bersama Nelayan Pangandaran yang ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama.

Menurut Aceng Ulumudin, Section Head Marine Dept. PT SIS, kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasi pentingnya keselamatan dalam bekerja. Melalui kampanye keselamatan untuk para nelayan ini, kami berharap para pelaku industri perairan, khususnya nelayan, tetap memprioritaskan keselamatan mereka saat melaut.

“Untuk itu kami terus berupaya memberikan edukasi dan bantuan yang dibutuhkan nelayan seperti life jacket yang saat ini kami serahkan,” terangnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinatamengatakan “Program keselamatan nelayan perlu diperhatikan dan menjadi prioritas bagi para nelayan yang sehari-hari menggantungkan hidup di laut. Saya berharap Suzuki Indonesia dapat terus melaksanakan kegiatan serupa di masa yang akan datang.”

Menanggapi hal tersebut, Joshi Prasetya, Dept. Head Strategic Planning PT SIS yang juga turut hadir menyampaikan bahwa Pangandaran sebagai salah satu wajah dari tujuan wisata Indonesia dapat menjadi acuan gerakan keselamatan nelayan.

“Kami harap kegiatan ini bermanfaat untuk para pelaku industri perairan. Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Bupati Pangandaran serta tim Tagana yang telah memungkinkan kegiatan ini berlangsung dengan baik. Semoga Pangandaran dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesadaran keselamatan nelayan di Indonesia,” kata Joshi.

Selain kegiatan donasi dan sosialisasi keselamatan berlayar seperti safety fishing & tools, potensi kecelakaan, dan kiat bertahan di laut yang dibawakan oleh tim Tagana, pada kegiatan ini Suzuki turut memberikan edukasi mengenai layanan dan produk OBM atau mesin tempel dari Suzuki Marine.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar