Melalui Teknologi i-SMART, MG Ingin Menjadi yang Terdepan dalam Teknologi Berkendara

Ekonomi » Mashudi | 18/04/2021 17:39:00 WIB

Penerapan dan penggunaan teknologi pintar, yang biasa dikenal dengan istilah ‘smart’, semakin hari semakin meluas.

MG adalah salah satu manufaktur otomotif yang mengikuti perkembangan ini dengan menerapkan teknologi pintar pada produk mobilnya. Dengan teknologi ini, pengemudi akan semakin leluasa dan dimudahkan dalam mengendalikan dan memonitor kondisi mobilnya, bahkan dari jarak jauh.

Para penggemar mobil berlogo oktagonal yang khas Inggris ini dapat dengan mudah mengenali model mobil pintar MG, karena bersanding dengan logo Brit Dynamic, di bagian belakang paten terpampang logo i-SMART.

Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) yang menyokong teknologi i-SMART ini memungkinkan pengendara memegang kendali penuh terhadap kendaraan MGnya hanya dari ujung jari dan perintah suara saja.

Smart Check, Smart Command, Smart Connect, dan Smart Drive – MG Pilot (advanced driver assistance system/ADAS) merupakan 4 kemampuan penting yang mendukung kenyamanan, keamanan, serta kewaspadaan pengendara dalam mengendarai dan merawat mobil MGnya.

Untuk mendukung pengalaman berkendara yang ekstra aman, MG menanamkan sejumlah sensor dan kamera dengan kemampuan terdepan di beberapa sisi mobil sehingga menjadi suatu ekosistem keselamatan otomatis yang mampu memperingatkan pengemudi akan potensi masalah saat berkendara.

Secara sederhana, MG Pilot/ADAS ini memberikan 3 sistem pendampingan utama, yaitu Lane Assist System, Front Drive Assist, dan Rear Drive Assist—kesemuanya menjanjikan pengalaman berkendara yang akan berubah selamanya.

“MG dengan jiwanya yang semakin muda menjadi pilihan berkendara yang juga semakin sanggup menjawab keinginan dan kebutuhan para penggunanya,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Kehadiran teknologi canggih i-SMART akan menghadirkan sensasi baru yang memberikan kontrol sepenuhnya ke tangan pengemudi untuk mengecek, mengendalikan, bahkan terhubung dengan unit kendaraannya.

“Kami percaya bahwa konsistensi kami dalam meredefinisi ekspektasi konsumen akan menjadi daya tarik utama MG di Indonesia,” ujar Arief.

MG berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman berkendara para penggemarnya melalui ragam pengembangan teknologi canggih langsung dari pusat desain dan permesinannya yang kini terletak di London, Inggris.

Jadilah yang pertama untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait teknologi i-SMART dengan mengunjungi booth MG di pameran Indonesia International Motor Show Hybrid 2021 yang terletak di Hall A, Jiexpo Kemayoran Jakarta pada 15-25 April 2021.

Berbagai promosi dan penawaran terkini dari MG juga dapat diakses dengan mengikuti akun Instagram @mgmotor.id. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait produk dan layanan MG, serta lokasi outlet resmi MG terdekat, silakan kunjungi www.mgmotor.id.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar