Daihatsu Dukung Penuh Konservasi Penyu Melalui Modal Usaha

Ekonomi » Mashudi | 19/04/2021 22:10:00 WIB

Penyu untuk Indonesia merupakan wujud nyata komitmen PT Astra Daihatsu Motor yang ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui penyediaan fasilitas konservasi penyu sekaligus menjadi tempat edukasi bagi masyarakat dan pengunjung.

Hal ini selaras dengan salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility) ADM, yakni Pilar Hijau bersama Daihatsu, yang tak terasa telah berjalan 1 dekade lamanya sejak 2011.

Demi memaksimalkan kontribusi terhadap Pilar ini, Daihatsu mendukung seluruh konservasi Penyu sebanyak 6 area yang tersebar di seluruh Indonesia melalui dukungan modal usaha kepada masyarakat, khususnya pengelola konservasi.

Adapun dukungan berbentuk merchandise berupa Kaos, Tas Lipat Penyu, hingga Masker yang diberikan sejalan dengan telah dibukanya kembali area wisata yang berdampak pada meningkatnya kunjungan ke fasilitas konservasi penyu Daihatsu.

Selain dukungan pemberian merchandise, Daihatsu juga aktif meringankan beban Sahabat kita di Bengkulu saat terjadi bencana alam angin puting beliung lalu dengan memberikan bantuan dana untuk renovasi Konservasi Penyu Alun Utara, Bengkulu

"Kami bersyukur dapat bermitra dengan Daihatsu. Karena walaupun saat ini kita berada dalam masa sulit, Daihatsu tetap mendukung penuh aktivitas kami dengan membantu merenovasi bangunan konservasi ini ketika terjadi bencana alam angin puting beliung," papar Zulkarnadi dari Konservasi Penyu Alun Utara, Bengkulu.

Walaupun kunjungan ke konservasi penyu memang terjadi peningkatan, namun tingkat keramaiannya belum kembali ke masa normal seperti sebelumnya.

Dalam aktivitasnya, fasilitas konservasi penyu ini juga tetap aktif melakukan kegiatannya, mulai dari pemantauan penyu bertelur, penyelamatan telur penyu, penetasan telur penyu, hingga pelepasliaran kembali tukik (anak penyu) ke laut yang menjadi habitat aslinya, serta memberikan edukasi kepada pengunjung untuk turut aktif dalam menjaga kelestarian alam.

"Kami bersyukur dapat berkontribusi dengan mendukung masyarakat, melalui dukungan usaha kepada konservasi penyu. Kami mengapresiasi masyarakat, khususnya teman-teman di konservasi atas usaha kerja keras dengan tetap menjalankan aktivitas pelestarian penyu di tengah kondisi pandemi seperti saat ini,” ujar Yoga D Suryawan, Head General Affairs Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sekaligus sebagai penanggung jawab program Penyu Untuk Indonesia.

Yoga berharap, dukungan ini dapat berkontribusi akan pentingnya peran konservasi penyu bagi masyarakat sekitar dalam menjaga kelestarian alam di Indonesia.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar