Nagita Slavina, Istri Raffi Ahmad Menjadi Sorotan Paska Ditunjuk sebagai Ikon PON Papua

Olah Raga » Mashudi | 07/06/2021 15:38:00 WIB

Selebriti Nagita Slavina menjadi sorotan usai ditunjuk sebagai ikon PON XX Papua. Banyak pihak menganggap penunjukkan istri Raffi Ahmad sebagai ikon PON Papua tidak tepat.

Pasalnya masih banyak Perempuan papua lainnya yang dianggap mampu mempopulerkan gelaran PON XX Papua.

Tak hanya sampai di situ, banyak rekan sesama selebriti yang juga mendukung kritikan tersebut. Nah, banyak kritik dilontarkan pada polemik Nagita Slavina menjadi ikon PON XX Papua.

Komika Arie Kriting mengkritik penunjukkan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai ikon Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Melalui akun Instagram pribadinya, Arie Kriting mengunggah foto istri Raffi Ahmad yang tengah mengenakan pakaian tradisional Papua.

"Penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua ini memang pada akhirnya dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation. Seharusnya sosok perempuan Papua, direpresentasikan langsung oleh perempuan Papua," tulisnya.

Dian Sastrowardoyo turut memberikan dukungan terhadap opini Arie Kriting. Dian Sastro mengatakan tidak ada masalah dengan Nagita Slavina, tetapi ia setuju sebaiknya sosok perempuan Papua yang mewakili PON XX Papua.

"Nagita itu teman saya, tapi Indonesia itu warna-warni. Sudah waktunya saudara-saudara Papua terwakili," tulis Dian di kolom komentar unggahan Instagram Arie.

Banyak artis papua yang di gadang-gadang ikut menggantikan Nagita. Salah satunya Nowela Idol, Yani Melwani dan sederet artis asli papua lainnya. Selain penyanyi nowela, ada artis berparas cantik bernama Yani yang masuk nominasi. Pemain FTV yang populer dalam film Aisyah dan bintang iklan beberapa produk nasional ini disebut-sebut mampu menandingi nagita.

Di hubungi terpisah, Yani Melwani menyampaikan bahwa semua itu kewenangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Yang terpenting bagi saya adalah pelaksanaan PON berjalan dengan baik, dan kita semua punya tanggung jawab yang sama untuk menjadikan ajang PON sebagai ajak nasional yang dapat membawa nama baik papua dan Indonesia.

Bahkan harapan Yani PON, kali ini menjadi media bagi para atlet untuk mengasah kemampuannya agar dapat bersaing di dunia Internasional.

Wanita cantik berdarah papua, India ini juga berpesan agar polemik ini disikapi dengan dewasa. Kita harus bersatu padu agar di masa pandemi ini pelaksanaan PON berjalan lancar, sesuai harapan masyarakat indonesia.

“Semoga semua berjalan sesuai rencana ya, dan kita bisa bersatu agar pelaksanaan PON dapat sukses,” Pungkasnya.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar