#BerkolaborasiUntukIndonesia: Dyan Ikut Serta dalam Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media

Kesehatan » Mashudi | 29/06/2021 09:44:00 WIB

Bakti Kompas Gramedia (KG) untuk negeri diwujudkan dalam kolaborasi dengan Dewan Pers Indonesia melalui program #BerkolaborasiuntukIndonesia: Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media.

Program ini diselenggarakan dengan membuka Sentra Vaksinasi KG di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat mulai Senin, 28 Juni 2021, bertepatan dengan HUT ke-56 Harian Kompas. Target peserta harian adalah 500 orang sehingga diperkirakan akan digelar selama 20 hari.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes RI dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid menyatakan, kenaikan kasus pasca momen libur Lebaran ini, selain karena adanya mobilitas yang tinggi dan longgarnya protokol kesehatan juga dikarenakan oleh varian baru yang lebih cepat menular, tetapi cara menurunkan laju penularannya tetap sama, dengan tidak lelah, tidak bosan, dan tidak abai protokol kesehatan 3M termasuk mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Fokus pemerintah saat ini adalah menekan di hulu dengan mencegah orang sehat tidak menjadi sakit, supaya di hilir di sisi penanganan kesehatan bebannya bisa berkurang. Segeralah daftarkan diri Anda untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, sehingga Anda dan keluarga terlindungi. Terima kasih atas dukungan Kompas Gramedia untuk kita bersama mempercepat vaksinasi mencapai 1 juta per hari sehingga tercapainya kekebalan kelompok,” tambahnya. 
Penyelenggaraan #BerkolaborasiuntukIndonesia: Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media diorganisir oleh Dyandra Promosindo berkolaborasi dengan KG Media. Kegiatan hari ini (28/06) turut ditinjau langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sejumlah fasilitas kesehatan juga turut berkolaborasi dengan mengirim tenaga kesehatan sebagai vaksinator, antara lain RS St. Carolus Summarecon Serpong, RSAU dr. Esnawan Antariksa, Neoclinic, RS Ukrida, RS Mitra Keluarga Bintaro, dan Karunia Laboratorium Klinik. Tim Medical Center KG juga bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi peserta yang mengalami keluhan setelah vaksinasi.

Daswar Marpaung selaku Direktur Utama PT Dyandra Media International Tbk, menjelaskan bahwa dengan terlaksananya program #BerkolaborasiuntukIndonesia: Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media yang di organisir oleh Dyandra Promosindo dan juga dibantu oleh beberapa unit bisnis DYAN, yaitu PT Samudra Dyan Praga dan PT Fasen Creative Quality, berharap dapat menurunkan angka Covid-19 di Jakarta.

Selain itu, dengan adanya tindakan percepatan vaksinasi mencapai 1 juta per hari, pengendalian kasus Covid-19 dapat menjadi syarat untuk kembali bangkit memulihkan keadaan, terutama pada industri MICE di Indonesia.

Sentra Vaksinasi KG terbilang cukup unik karena lokasinya di Bentara Budaya Jakarta yang merupakan venue budaya milik KG. Peserta vaksin yang mengantre untuk disuntik bisa menyejukkan mata sekaligus mengurangi ketegangan dengan menikmati lukisan koleksi Bentara Budaya yang digantung di sekeliling dinding ruang vaksinasi.

Protokol kesehatan sudah pasti dijalankan secara ketat dengan pembatasan kapasitas ruangan dan jarak fisik, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, serta pengecekan suhu sebelum memasuki venue.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar