Kado Akhir Tahun ala Ayobantu, Dari Lelang Hingga Donasi Buah-Buahan

Gaya Hidup » Mashudi | 05/01/2022 14:26:00 WIB

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk merayakan pergantian tahun, misalnya saja bertukar kado. Bicara kado, platform donasi online Ayobantu punya kado istimewa di penghujung tahun ini.

Pasalnya, Ayobantu baru saja merilis kampanye terbaru mereka yang bertajuk Kado Akhir Tahun. Sekadar informasi, Kado Akhir Tahun merupakan program lelang amal dengan produk dari beberapa brand olahraga, seperti sepeda lipat Pro Action Bikes, 2 kacamata Oakley, 3 pasang sepatu Asics dan 2 pasang sepatu League.

Seperti yang disampaikan oleh Agnes Yuliavitriani, CEO Ayobantu; “Satu tahun sudah berlalu dan kami terus konsisten merajut jutaan tangan untuk membantu sesama yang membutuhkan melalui pendekatan unik seperti ragam campaign activation, donasi melalui crypto,  ataupun donasi melalui fitur lelang. Menutup akhir tahun 2021, kami ingin kembali mengajak semakin banyak rekan-rekan untuk berbuat kebaikan melalui fitur lelang, sehingga para donatur bisa memiliki barang yang diinginkan sambil berdonasi”.

Nantinya, hasil lelang akan disalurkan kepada Lestiana Manalu, seorang anak berumur 5 tahun 4 bulan yang telah menderita gangguan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut). Lestiana telah didiagnosa sejak usia 4 bulan, menjadikannya harus berjuang melawan penyakitnya tersebut sejak kecil.

Karena itu, Lestiana harus mendapatkan perawatan lebih untuk kelangsungan hidupnya agar bisa bernafas dengan metode trakeostomi, yaitu membuat lubang di saluran udara atau trakea untuk memasukkan selang tabung yang dapat membantu Lestiana bernapas agar tidak mengalami penurunan kadar oksigen atau kegagalan sistem pernapasan.

Beban berat juga harus dirasakan Lestiana dan Ibu Senti selaku orang tuanya. Bu Senti bercerita bahwa, sudah 5 bulan ini selang tabung Lestiana belum diganti karena tidak memiliki biaya. Sedangkan biaya untuk kesembuhannya tentu tidaklah murah. Untuk sekali ganti selang dan pengecekannya memakan biaya sebesar Rp2 juta. Sementara, selang tabung tersebut harus diganti selama 3 bulan sekali.

Kini, lestiana adalah seorang yatim yang ditinggal meninggal ayahnya sejak usia 2 tahun. Perjuangan Bu Senti untuk merawat anaknya dilakoni seorang diri dengan mengamen untuk mencari rupiah demi rupiah di jalanan.

Terkait mekanisme lelang dalam program Kado Akhir Tahun Ayobantu, pengguna wajib melakukan login di laman resmi Ayobantu untuk melakukan penawaran (bid). Donasi minimal untuk melakukan penawaran senilai Rp100 ribu, sedangkan untuk kelipatan besaran lelangnya mulai dari Rp10 ribu atau lebih. Perlu dicatat, donasi tidak dapat dikembalikan/refund apabila donatur kalah lelang, sehingga donasi akan tetap disalurkan ke penggalang dana.

Apabila donatur menang lelang, mereka dapat melakukan pembayaran melalui sistem donasi atau melakukan transfer ke Ayobantu. Lelang akan berakhir pada 31 Desember 2021 pukul 24.00 WIB.

Buah untuk Donasi

Selain menggelar Kado Akhir Tahun, Ayobantu juga dipercaya oleh produsen buah segar terkemuka, Sunpride. Ayobantu ditunjuk sebagai platform donasi Sunpride dalam rangka perayaan ulang tahun ke-26 perusahaan.

Kegiatan donasi Ayobantu dan Sunpride cukup unik karena donasi yang diberikan berupa 1.300 kg buah-buahan yang kaya gizi dan vitamin. Bantuan akan diberikan kepada panti asuhan anak-anak, Yayasan Bakti Luhur yang telah memiliki beberapa lokasi di Jakarta, dan Panti Jompo Pusaka 41 di Jakarta Barat.

“Menjelang akhir tahun, kami menyambut baik inisiatif #BrandPeduli seperti Sunpride yang masih siap menebar kebaikan dalam momen spesial mereka. Bersamaan dengan peringatan hari jadi Sunpride, momen ini dirayakan dengan cara yang sederhana, tanpa mengurangi makna. Untuk itulah, kami mengapresiasi donasi buah-buahan oleh Sunpride untuk saudara-saudara kita di Yayasan Bakti Luhur dan Panti Jompo Pusaka 41”, tutup Agnes.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar