GE Healthcare & Elekta Berkolaborasi untuk Memperluas Akses terhadap Solusi Terapi Radiasi yang Presisi

Kesehatan » M. Ramdani | 07/04/2022 09:59:00 WIB

GE Healthcare dan Elekta (EKTA-B.ST) hari ini mengumumkan penandatanganan perjanjian kerjasama komersial global di bidang onkologi radiasi.

Dengan kolaborasi ini kedua pihak dapat memberikan penawaran lengkap kepada rumah sakit, yang mencakup imaging dan terapi bagi pasien kanker yang membutuhkan terapi radiasi.

Ketika rumah sakit semakin membutuhkan simulasi dan teknologi panduan yang fleksibel dan interoperable, GE Healthcare dan Elekta berupaya untuk memenuhi kebutuhan utama di bidang solusi radioterapi baik di negara maju maupun negara berkembang. 

Sebanyak 50-60% pasien kanker memerlukan terapi radiasi dengan imaging berkualitas tinggi, serta perangkat canggih dan software yang bisa secara presisi menargetkan tumor dan menjaga jaringan yang sehat. Imaging yang presisi sangat penting untuk menentukan ukuran, bentuk dan karakteristik tumor, dan membedakannya dengan jaringan sehat. Memberi dosis yang paling sesuai membutuhkan teknologi canggih yang menentukan posisi pasien dan pengaturan gerakan serta teknik-teknik mutakhir seperti VMAT atau SBRT. Penggabungan solusi imaging GE Healthcare dan solusi terapi radiasi Elekta akan menghasilkan solusi yang lebih menarik bagi rumah sakit, dan tentu saja pasien mereka.  

“Akses terhadap terapi radiasi merupakan tantangan yang signifikan di beberapa bagian dunia. Kami senang sekali kolaborasi ini berjalan ke arah yang tepat sehingga solusi-solusi yang lebih komprehensif bisa segera tersedia,” ujar Jan Makela, President & CEO GE Healthcare Imaging.

Jan Makela mengatakan, perawatan kanker bisa ditingkatkan jika para pemain di industri ini bekerja bersama dan ini adalah salah satu kemitraan yang kami upayakan, demi kepentingan perawat dan pasien, ketika kami mengembangkan solusi-solusi onkologi kami untuk memberikan terapi yang lebih presisi. 

CEO Elekta, Gustaf Salford mengatakan: “Kami didorong oleh preferensi rumah sakit dan pusat terapi kanker serta kebutuhan mereka akan solusi-solusi komprehensif untuk perawatan kanker yang efektif, efisien dan aman. Oleh karena itu, kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan GE Healthcare. Kami memiliki banyak provider kesehatan bersama yang melihat sinergi dan manfaat nyata dengan portofolio produk kami masing-masing yang kuat. Dengan ini kami bisa bersama-sama mempromosikan solusi paling optimal untuk kebutuhan setiap pusat pelayanan kanker. Elekta berupaya memastikan bahwa rumah sakit dan pusat terapi kanker bisa menciptakan ekosistem tanpa hambatan yang memfasilisasi perawatan kanker secara komprehensif dan efisien.” 

GE Healthcare dan Elekta akan terus menawarkan solusi masing-masing menggunakan interface standar dan memfasilitasi interoperabilitas dengan sistem-sistem dari vendor manapun. 

Kesepakatan ini bersifat non-eksklusif yang berarti masing-masing pihak bisa terus bekerja sama dengan mitra lain. Secara terpisah, kedua perusahaan bersemangat untuk menjajaki berbagai peluang untuk meningkatkan interoperabilitas dan menyederhanakan alur kerja di bidang onkologi radiasi.

(rr)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar