Beragam Kendaraan Baru Semarakkan Pameran Otomotif GIIAS Semarang

Ekonomi » Mashudi | 25/11/2022 08:56:00 WIB

Rangkaian penutup pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 yang diselenggarakan di Marina Convention Center, Semarang masih akan terus berlangsung hingga Minggu, 27 November 2022.

Pameran otomotif yang telah resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Jawa Tengah pada 23 November lalu, menghadirkan total 9 merek di GIIAS Semarang 2022 yang diselenggarakan perdana ini, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi Motor, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Hadir juga 6 merek sepeda motor yang turut memamerkan produk terkininya, yakni Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor. Selain kendaraan roda empat dan roda dua, tentu juga hadir industri pendukung otomotif lainnya yang meramaikan GIIAS Semarang 2022 ini.

Para peserta turut menampilkan dan memperkenalkan mobil baru mereka yang berteknologi mutakhir untuk pertama kalinya di Jawa Tengah, khususnya kota Semarang, seperti Honda WR-V, Toyota bZ4X serta yang paling terbaru adalah Toyota Zenix.

Selain memperkenalkan mobil baru, para peserta juga turut serta membawa kendaraan berbasis listrik atau battery electric vehicle. DFSK Gelora E, DFSK Mini Ev, Hyundai Ioniq 5, Toyota bZ4X, Wuling Almaz Hybrid dan Wuling Airev. Selain mobil listrik, hadir juga motor listrik yang dibawa oleh para peserta GIIAS Semarang seperti, Polytron Fox R Electric, Polytron T-Rex, dan Polytron Evo.

Pengunjung GIIAS juga dapat mencoba secara langsung kendaraan impiannya pada area test drive dan test ride dijalur yang mencapai panjang 2 kilometer, antara Marina Convention Center sampai Jalan Marina Raya.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dibanjiri berbagai macam penawaran menarik dari peserta GIIAS Semarang. Pengunjung juga dapat bersantai pada area music corner yang terletak pada area outdoor pameran. Di area ini pengunjung dapat melihat acara talkshow bersama dengan para komunitas. Akan ada juga berbagai hadiah menarik yang ditawarkan dengan mengikuti aktifitas kuis pada area outdoor.

Yang lebih menarik, akan ada talkshow yang akan menghadirkan influencer otomotif seperti Mas Wahid, Fitra Eri dan Ridwan Hanif. Pengunjung GIIAS Semarang juga dapat sambil menikmati beragam pilihan kuliner yang dapat dinikmati pada area food spot.

GIIAS Semarang 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan pukul 10.00 – 21.00 WIB pada akhir pekan. Tiket masuk GIIAS Semarang 2022 akan dijual secara langsung sepanjang pameran dengan harga Rp15.000 pada hari kerja dan Rp20.000 pada akhir pekan.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar